Adnan Serahkan Dua Ranperda

Penyerahan Dua Buah Ranperda
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan dua buah Ranperda kepada Ketua DPRD Kab Gowa, HH Anzar Zainal Bate. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL untuk  menghadiri rapat paripurna pertamanya dalam jabatan sebagai Bupati Gowa. Rapat paripurna ini merupakan penyerahan dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kepada DPRD Kabupaten Gowa untuk dibahas. Penyerahan berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Gowa, Rabu (16/3).

Ranperda yang diajukan adalah tentang pengelolaan tambang, mineral dan batu bara serta Ranperda tentang penataan lembaga adat dan budaya Kabupaten Gowa. Kedua Ranperda ini diharapkan untuk segera dibahas oleh anggota DPRD yang kemudian dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

Adnan dalam sambutannya menghadapkan Ranperda diharapkan menjadi payung hukum yang jelas. “Ranperda diharapkan menjadi payung hukum pengelolaan pertambangan mineral, batu bara yang dapat mengembangkan dan mendayagunakan sumber daya alam mineral dan batu bara. Pengelolaannya diharapkan  dapat berlangsung optimal, maksimal, efisien, transparan, berwawasan lingkungan dan berkeadilan,” urai Bupati termuda di KTI ini.

“Lembaga adat bersama dengan Pemkab dalam Ranperda ini diharapkan dapat berfungsi merencanakan, mengarahkan , mensinergikan tata nilai adat istiadat. Demi terwujudnya keselarasan, keserasian dan keseimbangan, keadilan dan kesejahteraan rakyat,” tambah Adnan Purichta Ichsan YL dihadapan Ketua dan anggota DPRD Gowa yang menghadiri Rapat Paripurna masa sidang pertama tahun 2016 ini.

Kesempatan ini juga dipergunakan Bupati Gowa  untuk mempererat komunikasi dengan anggota dewan . “Pemerintah dan anggota dewan merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan maka setiap kebijakan kita harus duduk sama-sama. Komunikasi yang sudah terjalin mari kita lanjutkan dan tingkatkan menjadi Gowa yang makin baik dan makin maju,” tambah mantan anggota DPRD Sulsel ini menutup sambutannya. (*)

2 Comments

  1. mnta tolong program kerja sekretariat daerah kab. gowa tahun 2014 dan 2015 di krimkan. dalam rangka penyusunan proposal penelitian

    1. Mohon maaf… untuk data yang dibutuhkan bisa langsung bersurat dan langsung menghubungi Bakesbangpol Kabupaten Gowa. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 3 = 18