Buka Rapat FKDM, Muchlis Harap Gowa tetap Aman dan Kondusif ditahun 2020

Suasana Rapat Koordinasi Forum Kamtibmas dan FKDM, di Baruga Tinggimae Rujab Bupati Gowa, Kamis (28/11)

Humas Gowa – Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis membuka Rapat Koordinasi Forum Kamtibmas dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bersama Kapolres, Kasdim 1409 Gowa, Kapolsek, dan Danramil se-Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae Rujab Bupati Gowa, Kamis (28/11).

Muchlis mengatakan, ada dua permasalahan yang harus selalu diwaspadai pada tahun 2020 mendatang agar Gowa tetap aman dan kondusif yakni menghadapi pilkada serentak untuk terhindar dari zona merah dan mengurangi kriminalitas khususnya penggunaan narkoba yang semakin meningkat jumlahnya di Kabupaten Gowa.

” Kita akan memasuki pilkada secara langsung, dan alhamdulillah Gowa selalu berlangsung sukses dan tertib meskipun selalu dikategorikan zona merah karena dari awal kita memiliki potensi pilkada dianggap ramai tetapi mudah-mudahan Gowa tidak dikategorikan zona merah dengan adanya FKDM ini,” katanya.

Selain itu, mengenai penyakit masyarakat yang tumbuh dan berkembang seperti kasus kriminal narkoba yang meningkat di Gowa. Pada tahun 2019 semester pertama jumlah barang bukti yang dikumpulkan naik dua kali lipat meskipun jumlah pelaku sama. Hal ini membuktikan kata Muchlis jumlah yang dikonsumsi masyarakat semakin meningkat sehingga perlu diwaspadai agar tidak semakin menjalar terhadap masyarakat.

” Alhamdulillah pemkab Gowa tahun 2020 memiliki program satu desa/kelurahan satu hafidz sehingga bisa melakukan pembinaan kepada pemuda kita dengan keagamaan yang insyaallah menjadi magnet bagi masyarakat lain dan angka kriminal bisa berkurang dengan adanya program-program keagamaan,” tambahnya

Olehnya dirinya berharap melalui pertemuan ini pihaknya bersama TNI/Polri bisa menyamakan persepsi dalam mewujudkan Gowa tidak masuk zona merah untuk pilkada 2020 mendatang dan mengurangi angka kriminal di Kabupaten Gowa, serta selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu aman, damai dan kondusif, dengan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang dapat mengaganggu atau mengacam terjadinya gangguan kamtibmas.

“Mari kita selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan menyamakan persepsi dalam mewujudkan Gowa yang aman dan kondusif,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola turut menghimbau agar bisa meningkatkan sinergitas yang sudah terjadi, baik dari koramil, camat hingga tingkat desa agar apa yang diinginkan dalam mewujudkan Gowa aman dan kondusif bisa segera tercapai.(NH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 7 =