Bupati Adnan Pimpin Doa Bersama Untuk Ani Yudhoyono

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Humas, Gowa – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima ucapan selamat sungkawanya atas meninggalnya Any Yudhoyono, menyambut mantan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu disampaikan Bupati Adnan di sela-sela Buka Puasa Bersama Pemkab Gowa bersama Masyarakat di laman Rujab Bupati Gowa, Sabtu (1/7).

“Saya mewakili Pemkab Gowa mengungkapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ibu Any Yudhoyono setelah menyelesaikan perawatan di RS Singapura. Saya kenal sebagai perempuan yang kuat dan cerdas dalam membangun peradaban perempuan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Adnan juga mengundang masyarakat dan undangan untuk mengirimkan Al-Fatihah kepada Ibu Any Yudhoyono, serta mendoakan khusnul khotimah.

“Semoga Ibu mendapatkan tempat di surga-Nya, menunggu dia meninggal di 27 Ramadhan sehingga sangat luar biasa,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, membuka puasa bersama masyarakat yang dilakukan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni atau Adnan-Kio ini sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar pemerintah, elemen oraganisasi dan masyarakat yang terkait.

1.183 undangan dari berbagai organisasi dan LSM di Kompak, GERMAS, Koperasi Appakabaji hingga pengelola Sanggar Pendidikan Anak Soleh (SPAS).

“Ini tradisi dan kebiasaan Pemkab. Setiap hari dalam rangka mengikat tali silaturahmi dan mempererat kekompakan. Pencapaian dan prestasi yang diraih pemerintah saat ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh masyarakat,” terangnya.

Menurut Bupati Adnan, atas dukungan tersebut Pemkab Gowa berhasil memberikan dukungan yang didukung. Salah satunya di masa kepemimpinan Adnan-Kio yang ke-tiga tahun ini pihaknya berhasil meraih 68 penghargaan dan khusus di bulan Ramadhan berhasil meraih tiga penghargaan.

Pertama, dapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kedua, berhasil menjadi koordinator pemerintahan daerah terbaik pada peringkat 21 tingkat kabupaten se-Indonesia dari Mentri Dalam Negeri RI dan ketiga, dapatkan kapabilitas APIP pada tingkat 3 tanpa catatan untuk Inspektorat Gowa.

“Semoga prestasi yang kita raih ini dapat kita pertahankan dan teruskan dukungan dalam memajukan daerah yang kita cintai bersama,” katanya.

Sementara Ketua Pengelola SPAS Zainuddin Nuji menyebutkan, buka puasa bersama Pemkab Gowa ini memang menjadi hal rutin yang dilakukan.

“Kita hampir setiap tahun di undang-undang untuk bersilaturahmi sejak dibentuknya SPAS ini. SPAS ini dibentuk sejak masa kepemimpinan Mantan Bupati Gowa, Bapak Ichsan Yasin Limpo,” terangnya. (CH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 3 =