Gowa Jadi Lokus Kunker Komisi C Jepara

Sekda Gowa, Muchlis saat menerima Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Jepara, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kamis (18/7)

HUMASGOWA—–Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis hari ini menerima Kunjungan Kerja Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (18/7) pagi.

Penerimaan ini berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, yang turut pula dihadiri Asisten Bidang Administrasi, Firman Djamaluddin, serta beberapa perwakilan SKPD terkait.

H Sunarto, selaku pimpinan rombongan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Kabupaten Gowa yaitu untuk mencari referensi mengenai peran pemerintah Kabupaten dalam memenuhi sarana dan prasarana di rumah sakit. Serta upaya pemerintah Kab Gowa dalam upaya mencover masyarakat yang belum memiliki kartu Kis.

“Kedua topik ini yang akan kami bahas bersama dengan SKPD terkait sembari mempelajari bagaimana kiat dari SKPD dalam memenuhi sarana dan prasarana yang hasilnya nanti kami bawa pulang sebagai bahan pembelajaran di daerah kami,” ungkapnya.

Sementara, H Muchlis menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah yang telah memilih Kabupaten Gowa sebagai lokus kunjungan kerja kali ini.

Disampaiakan, Kabupaten Gowa memiliki luas wilayah 1.883,33 kilo meter persegi atau 3,01 persen dari wilayah daratan Prov Sulsel, dengan jumlah penduduk 754.220 jiwa.

“Secara geografis Kabupaten Gowa terdiri dari dataran rendah dan dataran tinggi, dimana wilayah administrasi terdiri dari 18 Kecamatan, 121 Desa dan 46 Kelurahan, serta 675 Dusun/Lingkungan. Sebelah utara berbatasan langsung dengan kota Makassar, Kabupaten Bone dan Maros. Sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Sinjai, Bulukumba, dan Bantaeng. Sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Takalar dan Jeneponto, dan sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Takalar dan Makassar,” jelasnya.

Sekadar diketahui, pemerintah Gowa saat ini terus melakukan pembenahan agar dapat menjaga keberhasilan pembangunan secara berkelanjutan dari pemerintahan sebelumnya melalui program -program pro rakyat, yakni program pendidikan dan kesehatan gratis.

“Untuk program pendidikan, pemkab Gowa telah memberlakukan program pendidikan gratis di semua jenjang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, Sementara di bidang kesehatan selain memberlakukan kesehatan gratis, Pemkab Gowa juga melakukan pembenahan sarana dan prasarana kesehatan, mulai dari puskesmas biasa menjadi puskesmas rawat inap juga dilakukannya renovasi RSUD Syekh Yusuf setinggi tujuh lantai, agar daya tampung pasien rawat inap dapat tercover,” beber mantan Kepala Bappeda Gowa.

Dirinyapun berharap semoga dengan adanya kunjungan Komisi C DPRD Kab Jepara masing-masing daerah bisa saling bertukar informasi sehingga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat, utamanya bagi kesejahteraan rakyat. (VH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

81 + = 87