Kafe Layanan Kecamatan Tinggimoncong Mudahkan Pengunjung Dapatkan Informasi

 

Tampak Depan Kafe Layanan Informasi Kecamatan Tinggimoncong

– Berbagai inovasi proyek perubahan (Proper) yang telah dibuat para peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IX Kabupaten Gowa yang dirancang beberapa bulan lalu mulai berjalan. salah satunya Camat Tinggimoncong, Andre Mauritz yang memiliki inovasi Kafe Layanan dan Informasi Publik kecamatan Tinggimoncong.

“Kafe layanan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih persusasif dan tentunya lebih nyaman (adaftif),” ungkap Camat Tinggimoncong, Jumat (4/10).

Suasana pelayanan bagi pengunjung di Kafe Pelayanan Informasi Tinggimoncong

Tak hanya itu, Kafe Layanan ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat Tinggimoncong dan wisatawan yang datang berkunjung ke Malino. Sebab di tempat ini bisa memudahkan pengunjung untuk tahu lokasi wisata yang akan dikunjungi, baik hotel, villa maupun spot foto yang indah.

“Jika dulunya pengunjung masih bingung ke sana ke mari bertanya untuk mendapatkan informasi tentang objek-objek wisata, hotel, villa dan semacamnya, setelah adanya proper ini, masyarakat dan pengunjung sisa mendatangi Kafe tersebut, dan mendapatkan seluruh apa yang dibutuhkan, sambil menikmati seduhan kopi,”

Selain itu, Kafe Layanan ini menyediakan data-data tentang semua kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Tinggimoncong. Dengan lokasi di Taman segitiga yang ada di depan Riung Gunung dan Hotel Celebes semakin menghadirkan layanan pemerintahan dan informasi semakin lengkap, sekaligus tempat ngopi yang nyaman dan strategis bagi pengunjung.

“Masyarakat yang mau dilayani, bisa di tempat itu dan ada staf (pengelola) yang akan melayani apa kebutuhannya. Jadi masyarakat menunggu pelayanan, bisa sambil ngopi-ngopi,” jelas Andrey Mauritz.

Olehnya dirinya berharap dengan adanya Kafe Layanan ini, lebih memudahkan, meringankan masyarakat dari segi pelayanan yang lebih baik, mudah, nyaman dan cepat. Termasuk pengunjung yang butuh informasi tentang keindahan Malino.

“Ke depannya, Insya Allah atas petunjuk Pak Bupati, akan menjadi Layanan dan Informasi berbasis Android dengan menciptakan aplikasi,” harapnya. (NH)

Salah satu informasi yang dihadirkan pada Kafe Layanan Informasi Kecamatan Tinggimoncong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 × = 36