Masjid Agung Syekh Yusuf Terima Bantuan Rp 250 Juta dari BRI

Penyerahan Bantuan
Pimpinan Cabang BRI Sungguminasa, John Andre Adrian menyerahkan bantuan Bina Lingkungan kepada Pemkab Gowa. -foto/humas-

GOWA—–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima bantuan renovasi pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf melalui program Bina Lingkungan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Sungguminasa.

Penyerahan bantuan senilai Rp 200 juta ditambah infaq Rp 50 juta dari karyawan BRI Kanca Sungguminasa tersebut diberikan langsung oleh Pimpinan BRI Cabang Sungguminasa, John Andre Adrian kepada Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Jumat (2/2).

John Andre Adrian mengatakan, Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat, khususnya kabupaten Gowa. “BRI selalu berperan aktif dalam program bina lingkungan, salah satunya memberi kontribusi untuk pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf dan kami berharap semoga dapat memberi manfaat kepada masyarakat serta meningkatkan kemitraan kami dengan Pemda Gowa ,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, h Anzar Zaenal Bate yang juga merupakan Koordinator Pembangunan Masjid menyambut baik bantuan itu dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BRI. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari BRI, ini sangat membantu menyelesaikan pembangunan yang sudah tahap finishing atau 90 persen. Kami sangat memaksimalkan pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf sehingga menghasilkan kualitas yang bagus, ” ungkap Anzar.

Tak hanya itu, dirinya membeberkan konsep Masjid Agung Syekh Yusuf bahwa nantinya akan ada pertunjukan lampu lima menit sebelum memasuki shalat isya, agar masyarakat berbondong-bondong menyaksikan pertunjukan tersebut. “Jadi nanti setelah peresmian insyaallah 17 Februari, akan ada pertunjukan lampu sebelum insya jadi masyarakat lebih semangat lagi dan lima menit kemudian masyarakat yang datang menyaksikan bisa langsung masuk ke masjid melaksanakan shalat isya, itu akan ada setiap hari jadi doakan saja semoga cepat selesai, ” tambahnya.

Penyerahan yang dirangkaikan dengan kegiatan Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah turut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol dan para Pimpinan SKPD serta PNS lingkup Pemkab Gowa. (HR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 1 =