Pemerintah Dukung Kabupaten Gowa jadi Pilihan Kegiatan Keagamaan

Sekkab Gowa, Muchlis saat membuka kegiatam Gowa Berhijrah di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu(27/7)

HUMASGOWA – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa H. Muchlis, mengapresiasi terlaksananya event Gowa Berhijrah di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (27/7). Hal itu diungkapkannya di sela-sela membuka kegiatan tersebut.

Dalam event itu menghadirkan sejumlah ustad kondang antara lain Ustad Umar Makka dan Ustad Muhammad Fakhrurazzi Anzhar.

“Kami selaku jajaran Pemkab Gowa sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dilaksanakan di sini, apalagi sasarannya generasi muda yang kelak akan menjadi penerus bangsa,” ungkapnya.

Apalagi Pemkab Gowa terus berkomitmen menjadikan daerah berjuluk Butta Bersejarah ini sebagai Gowa Kabupaten Pendidikan yang akan meningkatkan kualitas hidup. Salah satunya melalui program jumat ibadah.

“Jadi kami setiap jumat sebelum beraktifitas selalu mengikuti pencerahan qalbu jumat ibadah, bukan hanya jajaran ASN dan pejabat pemerintahan saja tapi disetiap sekolah, desa, kelurahan, dan camat rutin melaksanakannya,” kata Muchlis.

Ia pun berharap dengan dilaksanakannya Gowa Berhijrah ini bisa membawa masyarakat dan generasi muda menjadi muslim dan muslimah sesuai ajaran Islam sesungguhnya.

Pada kesempatan tersebut baik Ustad Umar maupun Ustad Fakhrurrazi, keduanya mengangkat tema Pentingnya Berhijrah di Jalan Allah dan menyemangati masyarakat yang sempat hadir untuk kembali kejalan Allah.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Asnawi mengungkapkan, selain kegiatan dakwah ajaran islam, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan hapus tato, tabligh akbar, nasihat hijrah, hijrah story, dan silaturrahim, serta menghadirkan artis nasional yang telah memutuskan berhijrah yakni Arie Untung, Panglima Laskar Ayam Jantan (PSM Makassar) Daeng Uki, Owner Umroh Backpaker, dan ayah kembar Erwin Raja. (NH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

74 + = 75