Pemkab Gowa Evaluasi RPJMD

Rakor Capaian RPJMD
Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis memaparkan capaian RPJMD Kabupaten Gowa Tahun 2016-2021 dihadapan Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa, jajaran Muspida dan para pimpinan SKPD serta para camat se-Kabupaten Gowa. -foto/humas-

GOWA—–Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) melaksanakan Rapat Evaluasi 2 tahun Capaian Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (31/1).

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL dan dihadiri Muspida Gowa bersama Kepala SKPD Pemkab Gowa, perwakilan Badan Pusat Statistik Sulsel serta Akademisi Unhas Agus Salim, dan Camat Se-Kab Gowa.

Adnan menyampaikan, RPJMD memuat arah kebijakan keuangan daerah, kebijakan umum dan program SKPD, serta lintas SKPD dan program kewilayahan disertai dengan rencana kerja, dalam kerangka pendanaan yang bersifat indikatif.

Menurut Bupati Gowa, Pelaksanaan evaluasi seperti ini sangat penting dalam mendorong sinergitas pelaksanaan pembangunan daerah. “Tentunya aspek yang diperhatikan dalam pelaksanaan evaluasi terhadap hasil pelaksanaan rencana pembangunan adalah keberhasilan. Untuk dapat menilai aspek keberhasilan ini, dilakukan melalui penilaian terhadap pencapaian sasaran, tujuan dan target kinerja pembangunan daerah dalam melaksanakan rencana pembangunan daerah yang tertuang dalam dokumen rencana,” ungkap bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini.

Tak hanya itu, lebih lanjut mantan anggota DPRD Prov Sulsel mengatakan, evaluasi ini sekaligus bermakna penting dan strategis dalam upaya melanjutkan pembangunan di Kabupaten Gowa khususnya memenuhi capaian visi jangka panjang yaitu terwujudnya masyarakat gowa sejajar dengan kota maju di Indonesia, sejahtera dan berkualitas.

Dengan adanya evaluasi ini, dirinya berharap dapat memberikan informasi penting yang berguna sebagai alat untuk membantu pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan pembangunan.
“Semoga dapat membantu dalam memberikan informasi dan dapat lebih memahami, mengelola dan memperbaiki apa yang telah dilakukan sebelumnya,” tutup Adnan. (HR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − = 7