Pemkab Gowa Gelar Sosialisasi Implementasi SIMDA Keuangan Berbasis Akrual

Cakrawala

Ket.Gambar : Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin memasangkan atribut kepada salah satu peserta  Sosialisasi SIMDA. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) bekerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Implementasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Keuangan Berbasis Akrual Tahun 2014. Sosialisasi yang berlangsung di Gedung Balai Diklat Kabupaten Gowa, Kamis (23/10) ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin yang didampingi Kepala DPKD Kabupaten Gowa, Ismail Majid dan ditandai dengan pemasangan atribut peserta.

Kepala DPKD Kabupaten Gowa, Ismail Majid mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada PPK SKPD dan bendahara pengeluaran dalam hal pengelolaan keuangan daerah baik penganggaran, penatausahaan maupun pelaporan khususnya implementasi SIMDA keuangan berbasisi akrual.

“Sosialisasi ini akan berlangsung mulai 23 Oktober sampai tanggal 30 Oktober 2014 dan diikuti sebanyak 150 orang peserta yang terdiri dari staf Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, para PPK SKPD dan bendahara pengeluaran SKPD Lingkup Pemkab Gowa,” jelasnya dihadapan para peserta sosialisasi dan Inspektur Inspektorat, Chairul Natsir serta Kepala Bidang APD BPKP Sulsel, Ahmad Akib yang turut hadir pada pembukaan sosialisasi tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin menjelaskan, sosialisasi ini digelar sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan dan menyamakan persepsi dalam penatausahaan keuangan daerah terhadap pemberlakuan peraturan perundang-undangan di bidang pengelolaan keuangan dan secara khusus dalam peningkatan kualitas sumber daya aparaturnya sehingga predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih Pemkab Gowa dapat dipertahankan dimasa mendatang.

“Saya harap para peserta dapat mengikuti sosialisasi SIMDA ini secara seksama dan perhatian sehingga memberi manfaat sebesar-besarnya bagi pembangunan Kabupaten Gowa yang kita cintai ini,” pesan Abbas Alauddin kepada para peserta.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

53 + = 62