Sekda Gowa Harap Peserta Tingkatkan Kompetensi Pengelola Barjas

Bimtek Barjas
Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis membuka secara resmi Bimtek Manajemen Pengadaan Barang dan Jasa lingkup Pemkab Gowa. -foto/humas-

GOWA—–Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bagi PPK, Pokja ULP, Pejabat pengadaan lingkup 7)emerintah Kabupaten Gowa di Hotel Prima, Makassar, Rabu (7/3).

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Gowa, Sujaddan selaku Ketua Panitia Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kapasitas sumber daya aparatur.

“Pelatihan ini kita laksanakan untuk membekali sumber daya aparatur agar mampu meningkatkan dan memenuhi kebutuhan Aparatur untuk mencapai pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien, ” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, H Muchlis mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan daerah diperlukan inovasi terhadap pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah dengan pemanfaatan teknologi informasi.

“Yang kita butuhkan aparat yang memiliki kompetensi dan kemampuan profesi di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah diantaranya pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran (PA/KPA), pejabat pembuat komitmen (PPK), panitia pengadaan barang, olehnya kita harus manfaatkan teknologi informasi,” ujarnya dihadapan para peserta.

Selain itu, ia mengaku PPK dan Pokja pengadaan barang dan jasa merupakan garda terdepan dalam menjaga kualitas pengadaan barang dan jasa pemerintah yang transparan dan akuntabel.

“Saya meminta keseriusan peserta agar kiranya mengikuti dengan baik dan menyimak seluruh materi yang disajikan oleh narasumber, sehingga pelaksanaan barang/jasa pemerintah di tahun-tahun mendatang dapat dilaksanakan dengan profesionalisme dan mengedepankan prinsip pengadaan yang efektif dan efisien sesuai ketentuan yg berlaku,” tambah Muchlis.

Dengan adanya Bimtek ini Muchlis berharap adanya peningkatan kapasitas dan penguatan agar tujuan Bimtek dapat tercapai.

“Salah satu indikator menilai kemajuan daerah ialah manajemen pengadaan barang dan jasa, maka dari itu saya berharap melalui bimtek ini kapasitas PPK dan POKJA lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa lebih kompeten dibidang pengadaan barang/jasa,” harap mantan Kepala Bappeda ini.

Diketahui, Bimtek Manajemen Pengadaan Barang/Jasa diikuti 80 peserta dan turut dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Direktur Utama PT Jamkrida Sulsel, Kepala Dinas PMD Kabupaten Gowa dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (HR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 9 = 54