100 Praja IPDN Akan PPL di Gowa

SUNGGUMINASA—-Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol, Arifuddin Saeni menerima audience Pembantu Direktur Bidang Akademik IPDN Makassar, Henrawati di Ruang Kerjanya, Kamis (16/2).

Henrawati menjelaskan, tujuan kedatangannya untuk memohon izin dan kesediaan Bupati untuk menerima para Muda Praja IPDN sejumlah 100 orang yang akan melakukan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) di Kabupaten Gowa. “PPL ini akan dimulai sekitar bulan Mei mendatang yang diikuti para praja dari seluruh Indonesia, kami mohon Pak Bupati dapat menerima mereka dan ditempatkan di kelurahan dan kecamatan yang ada di Gowa,” ujarnya.

Bupati menyambut hangat kunjungan jajaran IPDN ini dan bersedia untuk menerima para praja dalam melakukan PPL di Gowa. “Saya siap menerima para praja disini, saya yang akan menentukan langsung dimana mereka akan ditempatkan,” jelasnya.

Bupati mengatakan, para praja ini sebaiknya ditempatkan di kecamatan atau daerah yang tertinggal agar mereka dapat melihat apa kendala dan penyebab tertinggalnya daerah tersebut dibanding daerah lain yang lebih maju. Hal ini dilakukan, agar para praja mampu membahas dan mencarikan solusi dari masalah tersebut.

Bupati berharap agar kegiatan PPL nantinya dapat bermanfaat bagi para calon aparatur pemerintah dan bagi masyarakat. Selain itu, mereka juga harus memberikan contoh yang baik dalam lingkungan kerjanya dan memiliki loyalitas dan tanggungjawab yang tinggi. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + = 5