Bupati : Harmonisasi Sosial Religius Gowa harus Terjaga
Bupati Gowa, Adnan Purichta Safari Ramadhan di Kecamatan Tombolo Pao.-Foto/Humas Gowa

Tombolopao — Safari Ramadhan hari keenam Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berserta rombongan dilaksanakan di dataran tinggi yaitu Kecamatan Tombolopao. Bupati Gowa mengunjungi Desa Pao kemudian melaksanakan salat tarawih berjamaah dengan masyarakat di Masjid Nurul Amin Maroangin Desa Tonasa, Sabtu (26/05).

Sebelum melaksanakan sholat tarwih berjamaah Bupati Gowa menyampaikan beberapa arahan kepada segenap apisan masyarakat dan seluruh jajaran pemerintahan Kecamatan Tombolopao.

Dalam sambutannya, Adnan menyampaikan terkait Surat Edaran Bupati yang baru-baru ini keluar tentang himbauan melaksanakan sholat tepat waktu. “ Dalam rangka peningkatan kualitas ibadah sholat fardhu, maka dihimbau kepda seluruh instansi pemerintahan, swasta dan seluruh lapisan masyarakat agar meninggalkan seluruh aktifitas saat mendengar adzan berkumandang untuk melaksanakan ibadah sholat tepat waktu, sehingga tercipta harmonisasi sosial religius di Kabupaten Gowa.” Jelas Bupati termuda se Indonesia Timur ini.

Di hari keenam Safari Ramadan ini, Adnan mengatakan, pihaknya akan melakukan kunjungan di 18 kecamatan di Kabupaten Gowa. Menurutnya, esensi dari Safari Ramadan yakni pemerintah dan masyarakat terus menjaga tali silaturahmi, mempererat hubungan emosional satu sama lain.

“Karena pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun wilayah Kabupaten Gowa yang kita cintai bersama, yang inshaAllah lebih baik, lebih maju, dan masyarakatnya makin sejahtera dimasa yang akan datang,” harap Adnan. 

“Untuk itu, Safari Ramadhan ini merupakan momen untuk terus menjaga kebersamaan. Tidak ada prestasi tanpa kekompakan, dan tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan, karena kekompakan dan kebersamaan, prestasi demi prestasi mampu kita raih, dan keberhasilan mampu diraih Pemda Gowa,” sambungnya.(TS)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

82 + = 87