SPAS di 167 Desa akan Dijadikan Perpustakaan
Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL sampaikan SPAS akan dilengkapi dengan perpustakaan dihadapan masyarakat Bajeng Barat. -Foto/Humas Gowa-

Bajeng Barat —– Safari ramadhan hari ketujuh yang dilsanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, menyampaikan bahwa Sanggar Pendidikan Anak Saleh (SPAS) yang ada di 167 Desa/Kelurahan akan ditambah untuk bisa menjadi perpustakaan Desa/Kelurahan.

Hal ini diungkapkan Adnan di hadapan seluruh masyarakat Desa Bontomanai, Kecamatan Bajeng Barat, saat memberikan sambutan dan arahan setelah pelaksanaan buka puasa bersama rombongan dan masyarakat, Minggu (27/5).

Menurutnya, budaya membaca di Indonesia harus di tingkatkan, karena menurut hasil survey Unesco, dari 1000 orang yang ada di Indonesia hanya satu yang gemar membaca, padahal di Indonesia minat membaca sangat tinggi, tapi daya baca dari warganya masih rendah.

“Jadi saya mohon doa dan dukunganta semua, Pemerintah Kab Gowa bekerja sama dengan seluruh pemerintah Desa/Kelurahan, SPAS akan kita jadikan sebuah perpustakaan, buku bacaannya juga akan kita perbanyak, dengan harapan minat baca di Kabupaten Gowa kita bisa tingkatkan, “ujarnya.

Dengan hadirnya perpustakaan diharapkan minat baca dan budaya literasi akan dimulai sejak dini bagi anak-anak Gowa.

Melalui kesempatan ini juga, beliau (Bupati Gowa) menyampaikan bahwa ramadhan ini harus kita pergunakan sebaik-baiknya untuk memperbaiki diri kita agar lebih baik kedepan, saling menjaga hubungan emosional, hubungan silaturahmi, karena sehebat apapun kita kalau tidak adanya kebersamaan maka tidak ada artinya.

“Tidak ada prestasi dan keberhasilan yang mampu kita raih tanpa adanya kekompakan dan kebersamaan kita semua. Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Insyaallah jika kita bersatu, masyarakat Gowa akan lebih baik, lebih maju, dan masyarakatnya makin sejahtera dimasa yang akan datang,” ungkap orang nomor satu di Gowa.

Tak hanya itu, sebelum menuju ke lokasi Sholat Tarwih di Masjid Nurul Iman Desa Manjalling, Bupati termuda sekawasan Indonesia Timur juga menyampaikan beberapa prioritas pembangunan di Kabupaten Gowa yakni, bidang pendidikan, keagamaan, infrastruktur dan pembangunan mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Keempat kebijakan inilah yang akan mendorong inovasi-inovasi kami dalam menjadikan perbaikan taraf hidup masyarakat Kabupaten Gowa,” pungkasnya.

Turut hadir dikegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Ansar Zaenal Bate, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa H Muchlis, Para pimpinan SKPD Linkup Pemkab Gowa, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramitha beserta jajaran TP PKK Kabupaten Gowa. (VV)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

− 1 = 4