20 PNS Mulai Kuliah Akta IV


Ket. Gambar: Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo menghadiri Kuliah Perdana yang diikuti PNS Lingkup Pemkab Gowa tenaga teknis yang akan beralih profesi menjadi guru.-Foto/Humas-

Sungguminasa —- Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo menyerahkan 20 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), H. Aris Munandar. Kegiatan ini turut disaksikan Kepala BKDD Gowa, Moh Roestam Razak dan Kadis Dikorda Gowa, H Idris Faisal Kadir.

PNS lingkup Pemkab Gowa yang berasal dari tenaga teknis ini akan beralih profesi menjadi tenaga guru. Penyerahan ini berlangsung saat kuliah perdana yang dilaksanakan oleh UNM Makassar di aula serbaguna gedung Rektorat UNM Makassar, Rabu (13/3).

Kesempatan ini digunakan oleh Ichsan Yasin Limpo untuk memberikan apresiasi kepada pihak UNM yang mau menjalin kerjasama dengan Pemkab Gowa khususnya dalam memberikan kesempatan kuliah bagi pegawai yang dialihfungsikan menjadi tenaga guru di Gowa.
Kebijakan Pemkab Gowa untuk mengalihkan tenaga teknis yang berminat menjadi guru untuk mengatasi kondisi kekurangan guru ditambah tenaga guru yang sudah memasuki masa pensiun sehingga jumlah tenaga guru semakin berkurang. Sesuai data kekurangan tenaga guru di Gowa masih terhitung sebanyak 1.000 orang lebih (kebutuhan).

Kepala BKDD Gowa, Moh Roestam Razak yang dikonfirmasi sebelumnya mengatakan, penyerahan 20 orang PNS untuk kuliah Akta IV ini merupakan angkatan kedua dari sekitar 200-an PNS tenaga teknis yang mendaftarkan diri untuk menjadi tenaga guru.

Para PNS ini tambah dia, akan menjadi masa perkuliahan selama satu tahun dan paling cepat selesai kemungkinan Desember akhir tahun ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 × 1 =