242 PNS Dianugerahi Satyalancana Karyasatya

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karyasatya. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—Sebanyak 242 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemkab Gowa dianugerahi tanda kehormatan Satyalancana Karyasatya RI. Penyematan tanda kehormatan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (15/8).

Penganugerahan satyalancana karyasatya ini diberikan kepada para PNS dengan masa bakti 10 tahun sebanyak 47 orang, 20 tahun sebanyak 132 orang dan 30 tahun sebanyak 63 orang.

Kepala BKDD Kab Gowa, Rostam Razak mengatakan, penganugerahan yang diberikan dari pemerintah kepada PNS ini berdasarkan atas kesetiaan, pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin yang telah mereka berikan kepada pemerintah selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menjelaskan, penganugerahan satyalancana karyasatya ini memiliki arti penting dan membahagiakan sekaligus membanggakan bagi PNS yang menerimanya. “Penghargaan ini cukup penting untuk memacu motivasi dan disiplin PNS dalam meningkatkan profesionalitas dan kinerja PNS”, tambahnya.

Pada kesempatan ini pula, Ichsan YL melepas 225 orang PNS yang telah memasuki masa bakti dengan memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan purna bakti yang salah satu diantaranya mantan Kepala BKDD Kab Gowa, Hj Muliaty Hamka.

Ichsan YL juga mengungkapkan rencananya dalam mengatasi kendala kurangnya tenaga pendidik dalam mensukseskan Program SKTB. “Saya memiliki untuk mengangkat kembali purna bakti sebagai tenaga honorer dan kembali mengajar untuk mendukung kesuksesan Program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan,” ungkapnya.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 86 = 94