Ket.Gambar: Para Kades dan Sekdes se-Kab Gowa mengikuti Pelatihan Penyusunan APBDes. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Sebanyak 244 Kepala Desa dan Sekretaris Desa se-Kabupaten Gowa mengikuti Pelatihan Penyusunan APBDes Tahun 2012 di Gedung Diklat Kabupaten Gowa, Kamis (29/11) dan dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo.

Pelatihan ini sangat penting dan strategis sebagai salah satu wujud percepatan akselerasi penyelenggaraan pemerintahan desa dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Ichsan mengatakan, pemerintah desa dalam kapasitasnya sebagai fasilitator mempunyai kewajiban untuk memandu dan mengarahkan masyarakat desa guna menuju kondisi yang lebih baik dari sebelumnya yaitu tercapainya tingkat kesejahteraan yang merata.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para kades dan sekdes akan menjadi pelaksana dan pelayan administrasi pemerintahan desa ke arah terselenggaranya pemerintahan yang baik,” harap Bupati Gowa kepada para peserta pelatihan.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Muh Asrul melaporkan, pelatihan penyusunan APBDes ini akan berlangsung selama tiga hari yakni mulai tanggal 29 November hingga 1 Desember 2012.

“Peserta yang mengikuti pelatihan ini akan kami bagi menjadi tiga angkatan, angkatan pertama sebanyak 80 peserta dan angkatan kedua dan ketiga masing-masing akan diikuti sebanyak 82 peserta,” jelas Asrul.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 47 = 56