Sebanyak 380 imam masjid mengikuti Workshop Manajemen dan Pemberdayaan Imam Masjid Tingkat Kab gowa tahun 2011. –foto/humas-

SUNGGUMINASA—Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo membuka secara resmi workshop manajemen dan pemberdayaan imam masjid tingkat Kabupaten Gowa tahun 2011 di Gedung Wanita Sungguminasa, Rabu (20/7).

Workshop yang mengangkat tema “Membangun Karakter Keummatan yang Berbasis Akhlakul Karimah Untuk Kabupaten Gowa Lebih Maju dan Sejahtera” ini diikuti sebanyak 380 peserta yang berasal dari 5 (lima) kecamatan di Kab Gowa yakni Barombong, Bajeng, Bajeng Barat, Bontonompo dan Bontonompo Selatan. Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Gowa H Syamsuddin Bidol, Kepala Bidang Pembinaan Keagamaan Dinas Sosial H Muh Kasim Radjab, Kepala Seksi Urusan umum Kementrian Agama Kab Gowa H Syahrial baso dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Sekretaris Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Gowa H Syamsuddin Bidol dalam laporannya menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Kab Gowa khususnya para imam masjid dalam menata dan mengelola masjid dengan baik sehingga masjid dapat berfungsi sebagai sarana peribadatan umat Islam yang refresentatif dan kompetitif.

Kegiatan seperti ini dapat menjadi media yang efektif dalam mebangun sinergitas antara Pemkab Gowa dengan masyarakat khususnya para imam masjid sebagai pemegang peran dalam pembinaan mental spiritual di tengah-tengah masyarakat.

Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo mengajak para peserta untuk terus dapat membina dan memelihara ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah sehingga keakraban dan harmonisasi kehidupan ini akan semakin tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan karena dilandasi dengan semangat persatuan dan kesatuan diantara pemerintah dan masyarakatnya.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 10 = 17