479 JCH Kabupaten Gowa Dilepas

Pelepasan Jamaah Calon Haji 2015
Plh Bupati Gowa, H Muchlis berfoto bersama Kepala Kementrian Agama Kab Gowa, H Jamaris dan para jamaah calon haji Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA —- Jamaah Calon Haji Kabupaten Gowa Tahun 2015 dilepas secara resmi di tingkat Kabupaten oleh Pelaksana Harian Bupati Gowa, H.Muchlis. Agenda tahunan ini berlangsung di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gowa, Rabu (19/8).

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera merah putih kepada Ketua Kafilah CJH Kab Gowa Tahun 2015, H Nur A’sad Hijaz. Jumlah Jamaah calon haji tahun ini sebanyak 479 orang yang akan diberangkatkan dalam 3 (tiga) kelompok terbang (kloter).

Menurut Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Gowa, H Jamaris Malik kloter pertama akan berangkat di akhir Agustus. “Jamaah Calon Haji Kabupaten Gowa akan berangkat dalam kloter 5 sebanyak 331 orang, kloter 25 berjumlah 56 orang dan kloter 27 dengan jumlah 99 orang. Kloter pertama akan berangkat menuju Madinah 26 Agustus, kloter 25 berangkat 16 September dan kloter 27 berangkat 17 September ke Jeddah,” urai Jamaris.

Terkait banyakanya daftar tunggu Calon Jamaah Haji Sulsel, Kepala Kantor Kementian Agama Provinsi Sulsel, H Abdul Wahid Tahir menegaskan bukti kemajuan perekonomian masyarakat Sulsel. “Saat ini daftar tunggu calon jamaah haji sudah mencapai hingga 28 tahun. Kondisi ini berkaitan dengan tingkat kemakmuran  rakyat. Pemerintah terus melakukan berbagai kebijakan agar pemerintah Arab Saudi menambah kuota bagi Indonesia,” jelasnya.

Plh Bupati Gowa,H Muchlis berpesan agar para jamaah menjaga nama baik daerah. “Para Jamaah Calon Haji adalah orang terpilih yang secara tidak langsung telah menjadi duta bangsa. Mohon dijaga perilaku ingat ki adat dan kebiasaan ta untuk saling menghormati, menghargai apalagi disana akan bertemu dengan jutaan jamaah dari berbagai negara. Saya juga berpesan agar saling rukun, kompak, kerjasama dan jujur dalam menjalankan perannya masing-masing. Teruntuk bagi yang mendapat amanah sebagai petugas jalankan ki tugasta sebaik-baiknya.” harap Pelaksana Harian Bupati Gowa.

Sebelum memasuki tahap pelepasan, Jamaah Calon Haji Kab Gowa tahun 2015 terlebih dahulu menerima manasik haji. Tingkat Kabupaten CJH menerima 2 (dua) kali manasik ditambah ditingkat kecamatan sebanyak 4 (empat) kali yang terbagi dalam 7 (tujuh) zona yang diatur oleh Kantor Kementrian Agama Kab Gowa (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 7 = 28