7 Fraksi DPRD Setujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Gowa Tahun 2012 Dibahas

Ket.Gambar: Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin menyampaikan jawaban atas pandangan fraksi-fraksi atas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2012.. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Tujuh fraksi di DPRD Kabupaten Gowa masing-masing Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Demokrasi Kebangsaan, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi Perjuangan Rakyat dan Fraksi Nurani Reformasi  menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Gowa Tahun Anggaran 2013 untuk dibahas lebih lanjut.

Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Kantor DPRD Kabupaten Gowa, Selasa (25/6) dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Ansar Usman.

“Fraksi Partai Golkar menerima dan menyetujui Ranperda ini untuk dibahas lebih lanjut sesuai mekanisme peraturan dan Undang-undang yang berlaku,” jelas juru bicara Partai Golkar, Hj Suhaenah.

Sementara juru bicara Fraksi Demokrat, Rizal Sailellah dan juru bicara Fraksi Partai Amanat Nasional, Mappauddang Dg Lingka menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa atas keberhasilannya meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama dua tahun berturut-turut. “Prestasi seperti ini bukanlah hal mudah diperoleh tetapi berdasarkan kerja keras dari Pemkab Gowa dan semoga dapat dipertahankan pada masa-masa mendatang,” ungkap Mappaudang Dg Lingka.

Turut hadir dalam rapat paripurna ini Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin beserta jajaran pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Pada kesempatan ini, H Abbas Alauddin menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan para jubir masing-masing fraksi terkait Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) TA 2012 sebesar Rp 143.072.667.813,30. “SILPA ini terjadi  karena empat hal yakni adanya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak daerah yang melampaui target, terjadinya penghematan anggaran, adanya dana dari pusat dan adanya sisa DAK,” jelas Wabup Gowa ini dihadapan para anggota dewan.

Pembahasan ranperda ini akan dilanjutkan pada rapat-rapat dewan selnajutnya yakni pada rapat gabungan komisi.(*)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 75 = 79