92 Sekdes Lingkup Pemkab Gowa Ikut Diklat Teknis

Pelatihan Sekdes Lingkup Pemkab Gowa
Kepala BKDD Gowa, H Indra Setiawan Abbas menyampaikan laporan pada acara pembukaan Pelatihan Teknis Sekdes Lingkup Pemkab Gowa. -foto/humas-

MAKASSAR—-Sebanyak 92 orang Sekretaris Desa (Sekdes) Lingkup Pemkab Gowa mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis di Hotel The Banua, Makassar, Senin (9/11). Pelatihan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Gowa ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis yang ditandai dengan penyemetan tanda peserta kepada perwakilan peserta.

Kepala BKDD Kab Gowa, H Indra Setiawan Abbas mengatakan, pendidikan dan pelatihan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan publik.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah agar terwujudnya PNS khususnya para sekretaris desa yang profesional sebagai pelayan publik,” kata Indra Setiawan dihadapan para peserta.

Sementara itu, Sekda Gowa, H Muchlis mengutarakan, kebijakan pemerintah dalam mengangkat Sekretaris Desa langsung menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) perlu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) lebih lanjut dengan mengikutsertakan para Sekdes dalam berbagai pendidikan dan pelatihan.

“Walaupun Sekretaris Desa telah mempunyai banyak pengalaman di lapangan, namun pembekalan dalam memberikan tambahan ilmu pengetahuan melalui Bimtek atau Diklat masih sangat diperlukan sebagai faktor penunjang terselenggaranya roda pemerintahan desa yang baik,”jelas Muchlis.

Materi pada diklat teknis yang berlangsung selama tiga hari ini diisi langsung oleh pemateri dari Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan, Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Makassar dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × = 28