Abbas Alauddin Buka Pra Porda Bola Volly


Ket Gambar: Pembacaan Janji Wasit dan Atlet saat pembukaan Pra Porda.-Foto/Humas Gowa-

Sungguminasa—- Wakil Bupati Gowa, H. Abbas Alauddin membuka Pra Porda ke XV-20013 cabang Bola Voli indoor/gedung wilayah II Sulawesi Selatan. Pertandingan yang diikuti oleh 4 (empat) tim dari Makassar, Gowa, Maros dan Pangkep berlangsung di Lapangan Bola Volley Syekh Yusuf Sungguminasa, Jumat pagi (1/11).

Pra Porda merupakan salah satu kewajibanyang harus dilalui pada semua cabang Olahraga anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel sebelum menuju Porda XV tahun 2014 di Kab Bantaeng. Kegiatan ini merupakan kalender KONI Sulsel yang diberikan kepada pengurus provinsi olahraga sesuai cabang masing-masing.

Tim yang berhak untuk ikut dalam Porda adalah tim atau kabupaten yang menjuarai pada setiap wilayah baik tim putera maupun puteri. Sedangkan untuk runner up di tiap wilayah masih mempunyai kesempatan bertanding kembali memperebutkan 1 (satu) tiket menuju Porda. Pelaksanaan ini dapat memantau atlet berbakat dan berprestasi untuk dipersiapkan pada kejuaraan tingakat nasional khususnya persiapan Pra Pon menuju PON 2016 di Jawa Barat.

Menurut ketua Panitia, Ismai Husain pelaksanaan Pra Porda wilayah II ini terdiri dari 96 orang atlet putra putri, pelatih 8 orang, trainer 4 orang, wasit 4 orang dan official 8 orang. ” Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama dua hari (1-2/10) di lapangan Bola Voli Syekh Yusuf Sungguminasa,” saat menyampaikan laporannya di hadapan Wabup Gowa dan Wakapolres Gowa.

H. Abbas Alauddin saat membacakan sambutan menitipkan harapan besar, ” semoga melalui turnamen ini akan lahir bibit-bibit olahragawan khususnya Bola Voli yang tangguh serta akan mengharumkan nama daerah masing-masing. Baik di kancah local, nasional hingga internasioanal.” jelasnya.

Bertindak sebagai penanggung jawab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan yang diberikan amanat melaksanakan kegiatan dengan membagi beberapa wilayah di Sulsel. Kabupaten Gowa sendiri merupakan pelaksana kedua dari 4 (empat) wilayah yang ditunjuk sebagai pelaksana Pra Porda, dimana sebelumnya Kab Selayar bertindak sebagai tuan rumah pelaksana pertama.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

69 − = 60