Adnan Akan Jadi Narasumber pada Simposium Politik Kebangsaan Muhammadiyah Sulsel

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

HUMASGOWA—-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan menjadi salah satu narasumber pada Simposium Nasional Politik Kebangsaan Muhammadiyah Sulsel yang akan dilaksanakan pada 18-19 April mendatang di Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).

Hal itu diungkapkan Bupati Adnan saat menerima audiens Muhammadiyah Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kamis (12/3).

“Insya Allah saya akan ikut berpartisipasi pada simposium ini karena saya salah satu bagian dari Muhammadiyah,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa ini mengatakan, dirinya akan selalu siap jika menyangkut hal Muhammadiyah, apalagi tema yang dihadirkan mengenai politik kebangsaan dan akan membawakan materi mengenai politik di era millenial.

“Dengan judul politik kebangsaan ini saya sangat setuju karena sekarang ini politik kebangsaan mulai terputus dengan adanya politik praktis yang tidak baik bagi generasi muda apalagi di era millenial saat ini,” tambah Adnan.

Bupati termuda kawasan timur Indonesia ini mengaku membentuk kaderisasi tidak mudah sehingga dibutuhkan kegiatan bagi generasi muda salah satunya mengenai politik kebangsaan ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Simposium Nasional Politik Kebangsaan, Basti Tetteng mengatakan simposium ini dilaksanakan sebagai salah satu tahapan sebelum Muktamar Muhammadiyah di Solo pada Juli mendatang.

Selain mengundang Bupati Gowa, pihaknya juga akan menghadirkan Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Bupati Wajo, Amran Mahmud, Bupati Maros, Hatta Rahman, Plt Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, politisi-politisi, dan kader pemuda muhammadiyah.

Audiens ini turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Muchlis, Sekretaris Dinas Kesbangpol, Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel, Iskandar Tompo, Sekum Muhammadiyah, Irwan Akib dan Wakil Sekretaris, Samsuriadi.(NH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

65 − 57 =