SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mencanangkan hari Sabtu sebagai Gerakan Sabtu Bersih. Pencanangan ini dilakukan setelah penerimaan penghargaan dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LPRID) di Lapangan Discovery Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Sabtu (12/11).

“Kita perlu aksi nyata dan terus berkesinambungan. Rekor yang terpecahkan hari ini, tidak sebatas pencatatan namun perlu dipertahankan dan digalakkan secara terus menerus,” kata Adnan.

Launching Gerakan Sabtu Bersih di Kabupaten Gowa yang menjadikan hari Sabtu sebagai hari pelaksanaan kegiatan kerja bakti membersihkan Kabupaten Gowa ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat kabupaten, namun di seluruh kecamatan mulai dari tingkat desa dan kelurahan.

Bupati Gowa menerima penghargaan sebagai pemrakarsa dan Pemkab Gowa sebagai penyelenggara rekor kerja bhakti gotong royong membersihkan parit, selokan/got dan sungai/kali terpanjang dan peserta terbanyak.

Kerja bakti hari ini berlangsung di 18 kecamatan, 167 desa kelurahan di 1.350 titik dengan panjang drainase 789,7 km serta melibatkan 203.047 peserta dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Gowa.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

59 − 53 =