Adnan Jemput Mahasiswa KKN Unhas

KKN Unhas
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjemput mahasiswa KKN Unhas yang akan melakukan KKN di Gowa. -foto/humas-

MAKASSAR—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjemput langsung 350 mahasiswa Unhas yang akan melakukan KKN tematik di Kabupaten Gowa. Penjemputan Adnan berlangsung dalam Talkshow dan Pelepasan Mahasiswa KKN Gelombang 96 tahun 2017, berlangsung di Baruga Andi Pangeran Pettarani Unhas (5/7).

Sebagai simbol penjemputan Adnan didaulat untuk memasangkan jaket KKN ke perwakilan mahasiswa sekaligus menerima nama-nama mahasiswa yang akan mendedikasikan dirinya selama dua bulan dua minggu di Kabupaten Gowa. Mereka ini mengikuti KKN Tematik Infrastruktur Pemukiman Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan KKN Tematik tentang Desa Sehat Tahun 2017.

Menurut Ketua P2KKN Unhas, Dr. Hasrullah KKN tahun ini spektakuler. ” KKN tematik di Kab Gowa menjadi salah satu KKN yang sangat diminati bahkan jumlahnya yang mencapai 350 menjadi salah satu daerah dengan mahasiswa terbanyak. Tahun ini jumlah mahasiswa KKN spektakuler dengan 4.356 orang. Mereka terbagi dalam KKN Reguler maupun KKN Tematik,” jelas Hasrullah.

Kesempatan yang sama Rektor Unhas, Prof Diah Aries Tina Pulubuhu menitipkan mahasiswanya. ” Saya sebagai ibunda dari mahasiwa menitipkan anak-anak ke supervisor KKN juga ke mitra KKN yang memfasilitasi terjalinnya KKN telematik ini,”urainya.

Seketaris Dirjen PU dan Perumahan Rakyat, Rina Agustina menjelaskan tujuan utama dari KKN tematik hasil mitra Kementrian PU dan PR, Unhas dan Pemkab Gowa. ” Pemerintah mengejar menginginkan adanya pemerataan infrastruktur di seluruh daerah. Melalui KKN ini ada kolaborasi yang mempercepat hadirnya akses infrastruktur, akses air minum, akses sanitasi, pengelolan persampahan, penataan kawasan kumpuh. Sehingga bermanfaat untuk masyarakat banyak,” saat memberikan sambutan.

Kehadiran mahasiswa di Gowa disambut hangat oleh Adnan. ” Mahasiswa yang hadir di Gowa akan menjadi hal positif bagi masyarakat Gowa. Pemkab Gowa akan mensupport kehadiran dan terus berkontribusi untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujar bupati termuda di KTI.

Turut hadir dalam acara ini, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor TNI Agus, Walikota Pare-pare, Taufan Pawe. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 1 =