Adnan Lantik 76 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemkab Gowa

Humas Gowa—-Sebanyak 76 Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa diambil sumpahnya pada pelantikan yang terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) sebanyak 7 orang, Jabatan Administrator (eselon III) 28 orang, dan Jabatan Pengawas (eselon IV) sebanyak 41 orang Tahun 2020 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Senin, (31/8).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan pelantikan tersebut dalam rangka mengisi jabatan yang lowong dan telah melalui beberapa tahapan seleksi.

“Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan, karena beberapa pejabat di Kabupaten Gowa sudah pensiun sejak bulan satu dan dua. Tetapi karena pandemi ini dan pilkada mundur kami perhadapkan ke Dirjen Otoda dan dilanjutkan ke Menteri Dalam Negeri dan disetujui agar jabatan tidak lama kosong apalagi pejabat yang pensiun adalah pejabat yang sangat dibutuhkan,” ungakpnya.

Selain itu, pada pelantikan ini orang nomor satu di Gowa itu membeberkan salah satu persyaratan baru yang harus dilalui bagi ASN yang ingin promosi jabatan yakni harus fasih dalam membaca Al-Quran bagi ASN beragama muslim.

“Kemarin 76 ASN ini sudah dites mengaji dan terdapat 14 yang belum fasih, namun karena nama-nama tersebut sudah keluar dari Kemendagri maka 14 orang tersebut kami beri waktu enam bulan untuk belajar jika dalam waktu enam bulan belum fasih maka mereka bersedia dicopot berdasarkan surat pernyataan yang telah ditandangani diatas materai oleh 14 orang itu,” beber Adnan.

Ia berharap, pejabat yang telah dilantik mampu meningkatkan kinerjanya dan bekerja lebih baik lagi. Apalagi menurutnya ukuran keberhasilan dinilai dari tiga yaitu loyal terhadap pimpinan, rajin dan disiplin, dan bekerja sesuai aturan.

“Selamat bertugas kalian dipilih menjadi pejabat tentu karena ada penilaian dan kinerja yang baik selama ini, semua harus akur pada bahawahannya untuk membawa Gowa lebih baik,” harap Adnan.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Gowa, Muhammad Basir mengatakan persyaratan baru mengenai fasih membaca quran itu sejalan dengan visi pemerintah Kabupten Gowa yaitu meningkatkan SDM berlandaskan iman dan takwa sehingga semua pejabat yang melakukan promosi wajib fasih dan mendapatkan nilai diatas 60.

Adapun beberapa pejabat yang dilantik, untuk pejabat tinggi pratama Andi Tenriwati Tahri yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum Setkab Gowa dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Syamhari Rasyid sebelumnya Sekdis PMD dilantik menjadi Kadis Ketahanan Pangan.

Selain itu, Muhammad Irwan sebelumnya Kepala Bagian Perekonomian Setkab Gowa dilantik menjadi Asisten Bidang Perekenomian, Azhari AP sebagai Kadis Lingkungan Hidup, Andy Azis sebagai Kadis Koperasi dan UMKM, Mapasomba sebagai Kepala Bakesbangpol, dan Marsuki sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan.(NH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 6 = 36