Adnan Paparkan Programnya ke Masyarakat Bontonompo

Jum'at Ibadah
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat hadir di Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah di SMAN 1 Bontonompo. -foto/humas-

BONTONOMPO—–Adnan Purichta Ichsan menjelaskan serangkaian program pembangunan infrastruktur yang akan dijalankan di Gowa. Pemaparan Bupati Gowa disampaikan saat menghadiri Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang dilaksanakan di SMAN 1 Bontonompo, Jum’at (27/1).

Terkait pembangunan infrastruktur jalan Adnan menjelaskan, “Poros jalan Gowa-Takalar akan diperbaiki tahun ini. Tidak hanya diperbaiki namun Insha Allah akan diperlebar menjadi empat badan jalan,” yang disambut tepuk tangan dari masyarakat Bontonompo.

Pelebaran ini menurut Adnan sudah dipikirkan sejak awal masa jabatannya, “Tahun 2016 kami telah mengirimkan surat sekaligus bersilaturahmi kepada Kepala Balai Besar Jalan terkait pembangunan infrastruktur jalan di beberapa ruas jalan di Gowa,” jelas Bupati Gowa yang belum setahun ini menjabat.

Lebih lanjut,Adnan mengatakan ,”Jangan ki pikir pemerintah tidak memikirkan hal-hal seperti itu. Jadi Pak Kapolsek dan Pak Danramil kalau ada yang berdemo kita bilang bersabar ki karena kasihan pemakai jalan menjadi terganggu aktivitasnya,” jelas mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Orang nomor satu di Gowa ini juga menjelaskan rencana perbaikan jalan poros malino, pembangunan destinasi wisata baru di Malino serta pembangunan bendungan kembar Je’nelata dan tak lupa pula meminta doa dan dukungan pada seluruh masyarakat agar pembangunan mesjid syekh yusuf ini dapat selesai sebelum bulan suci Ramadhan.

Pencerahan Qalbu Jumat ibadah ini merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten Gowa yang telah dijalankan lebih dari sepuluh tahun dan terus mendapatkan perhatian serius oleh Bupati Gowa.

“Saya ingatkan kepada seluruh sekolah di Gowa setiap hari Jum’at sebelum mulai mata pelajaran pertama wajib untuk mengikuti Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah. Begitupun dengan SMA yang tahun depan kewenangan sudah beralih ke Pemprov Sulsel program Pemkab Gowa terkait Jum’at ibadah harus tetap dijalankan,” tegas Adnan Purichta Ichsan.

Adnan menjelaskan esensi dari program Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah. ” Yang kita inginkan kualitas dari Jum’at ibadah dimana setiap Jum’at serentak di kecamatan, desa/kelurahan dan sekolah ada mendoakan daerah kita Kabupaten Gowa. Doa-doa ini sangat membantu terciptanya Gowa sebagai tempat yang aman dan masyarakatnya menjadi jauh lebih sejahtera,” jelas bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia.

Perhatian Adnan ini dengan harapan, “Kabupaten Gowa dalam 15 hingga 20 tahun kedepan dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia berkualitas yang dilandasi dengan iman dan taqwa, yang mampu berkolaborasi dengan berbagai program inovasi pendidikan yang ada di Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Diakhir perbincangan Adnan juga berpesan kepada murid-murid Bontonompo agar menggunakan media sosial dengan hal-hal yang bersifat positif jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax.

Pencerahan Qalbu Jum’at ibadah kali ini diisi oleh tausyiah dari Ustads H Rajamuddin Patong.(vi2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × = 45