Adnan Purichta Jalin MoU dengan 8 Perguruan Tinggi

MoU 8 Perguruan Tinggi
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menandatangani MoU Kerjasama dengan 8 Perguruan Tinggi. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan penandatangan nota kesepahaman bersama 8 Perguruan Tinggi yang ada di Makassar, terkait bidang Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan serta Inovasi dan Penerapan Tekhnologi.

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di dampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Andi Kumala Idjo dan 8 perwakilan Perguruan Tinggi, di Baruga Kareng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (29/3).

Kedelapan perguruan tinggi yang menjalin kerjasama adalah Unhas, Unismuh, UMI, UIN, UNM, IPDN, STPP, dan Yayasan Fani Mitra Karya

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin, Laode Asrul, yang ditunjuk sebagai Perwakilan dari beberapa perguruan tinggi mengatakan sangat merespon dan bangga atas keberanian Pemerintah Kabupaten Gowa untuk melakukan kerjasama.

” Saya sangat merespon dan bangga karena Pemerintah Kabupaten Gowa dengan berani mengambil tindakan yang bijak dengan melakukan kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi yang ada di makassar, di bidang penelitian, pengkajian, dan Pengembangan serta inovasi dan penerapan tekhnologi guna meningkatkan kualitas pembangunan di Kab Gowa, dengan harapan Gowa dapat menjadi kabupaten yang terbaik di Sulawesi Selatan, ” jelasnya.

Adnan Purichta Ichsan menjelaskan terkait jalinan kerjasama yang dibangun ini, ” perjanjian yang dilakukan dengan beberapa perguruan tinggi berdasarkan target dan sasaran RPJMD, bahwa Kabupaten Gowa dituntut setiap tahunnya dapat menghasilkan 15 penelitian dan 5 inovasi dengan bersinergi seluruh OPD dalam mewujudkan Gowa menjadi andalan Sulawesi Selatan dan sejajar dengan daerah termaju di indonesia dalam mensejahterakan masyarakat,” terang Bupati termuda di kawasan timur indonesia.

Lebih lanjut Bupqti Adnan mengatakan, “Ini harus dilakukan secara bersama – sama untuk menciptakan kesamaan persepsi dalam peningkatan suatu daerah dengan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan terkhususnya di Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Beberapa Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dan Perwakilan dari Perguruan Tinggi (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

51 + = 61