Adnan Tegaskan akan Buat Event Pariwisata Nasional di Malino

MALINO—–Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni Kr Kio, melanjutkan kunjungan kerjanya, di kecamatan-kecamatan. Setelah mengunjungi 8 kecamatan di dua hari sebelumnya, kali ini mereka menyisir tiga kecamatan dataran tinggi, Kecamatan Tombolopao, Tinggi Moncong dan Parigi.

Saat kunjungan kerja di Malino, Kecamatan Tinggi Moncong, bupati termuda di Indonesia Timur ini menegaskan akan membuat event pariwisata bertarap nasional di Malino. “Kedepan kita akan buat event pariwisata di Malino yang bisa masuk dalam kalender pariwisata nasional, namanya Beautyful Malino,” katanya saat bertatap muka dengan warga di SMA 1 Tinggi Moncong, Malino.

Pemkab Gowa, kata Adnan, berkomitmen akan membangkitkan pariwisata Malino dan menjadikannya destinasi wisata di Indonesia. “Malino akan kita jadikan kota bunga. Kita sudah menggandeng pihak luar bekerjasama membina para petani bunga,” ucapnya.

Di tempat ini, ia juga kembali menegaskan komitmennya melanjutkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan program sektor kesehatan. Di bidang pelayanan kesehatan, mantan anggota DPRD Sulsel dua periode ini, mengatakan, akan memenuhi komitmennya dalam peningkatan status puskesmas.

“Agar pelayanan kesehatan tidak terpusat di RS Syekh Yusuf, puskesmas yang belum perawatan akan kita jadikan perawatan dan yang belum rawat inap akan dijadikan rawat inap,” ujarnya. Saat Kunker di Kecamatan Tombolopao, satu puskesmas di wilayah ini sudah akan dibangunkan gedung rawat inap, yakni Puskesmas Tamaona.

“Tidak ada waktu belajar jadi bupati dan wakll bupati tapi waktunya bekerja keras dan bekerja cerdas,” tegasnya.

Seperti kunjungannya di kecamatan lain, tiga kecamatan yang dikunjungi, Tabu (11/5), Adnan kembali meminta seluruh pihak untuk melupakan hiruk pikuk Pilkada lalu. “Saatnya sama-sama bergandengan tangan, mengeluarkan inspirasi untuk mewujudkan Gowa yang lebih baik,” harapnya. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 7