Alquran Sumber Inspirasi bersama KH. Wahyuddin Sateim


KH. Wahyuddin Sateim bersama jamaah di peringatan Malam Nuzul Quran- Foto/Humas-

Sungguminasa— Alquran sejatinya menjadi sumber inspirasi bagi umat Islam, kehadirannya tidak hanya sebagai simbol kitab suci namun membawa pesan penting bagi umatnya. Peranan Al quran ini disampaikan dengan lugas oleh DR. KH. Wahyuddin Sateim, SE,MM pada peringatan Malam Nuzul Quran di Mesjid Syekh Yusuf Sunggimanasa (19/8).

Lebih lanjut penceramah dari Jakarta ini menerangkan Alquran yang berisi 6236 ayat sempurna sebagai pedoman dan tuntutan hidup ummat. “Ada sekitar 700 ayat dalam Alquran yang berbicara hukum, ini jelas pedoman yang benar dalam kehidupan ummat,” jelas KH.Wahyuddin. Selain banyak berisikan hukum, Al quran juga banyak berbicara alam semesta, sehingga sepatutnya manusia semakin menyadari kehidupannya akan lebih bermakna jika berdasarkan Alquran.

Malam Nuzul Quran tingkat Kabupaten Gowa ini dihadiri oleh Wakil Bupati, H. Abd Razak Bajidu, Ketua DPRD Gowa, H. Ashar Usman, Sekretaris Daerah, H. Muh Yusuf Sommeng beserta sejumlah Muspida dan pimpinan SKPD. Warga masyarakat Gowa juga turut menghadadiri malam turunnya Alquran yang dirangkaikan dengan shalat Tarawih berjamaah.

Dikesmpatan yang sama Wakil Bupati mengajak para jemaah agar sebagai implementasi Ramadhan memperbanyak membaca Alquran. Selain itu Abd Razak Bajidu mengaharapkan agar masyarakat Gowa mampu menjaga dan mempertahankan suasana damai dan aman dalam pelaksanaan ibadah Ramadhan (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1