Muscab IBI
Asisten I, Alimuddin membuka secara resmi agenda lima tahunan IBI Kabupaten Gowa. -foto/humas-

MAKASSAR—–Asisten I Pemkab Gowa, H Alimuddin membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) VI Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Gowa Tahun 2015 di Balai Aeropala, Makassar, Sabtu (24/10) pagi.

Muscab yang diikuti kurang lebih 500 orang bidan yang tersebar di Kabupaten Gowa ini juga dirangkaikan dengan seminar kesehatan yang mengangkat tema “Penguatan Profesi Bidan Untuk Mempersiapkan Generasi yang Berkualitas Melalui Pelayanan Sesuai Standar”.

Kegiatan yang dilakukan setiap lima tahun sekali ini dihadiri Ketua PD IBI Provinsi Sulsel, Hj Indriani Amin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr H Hasanuddin dan Ketua PC IBI Kabupaten Gowa, Hj Rohana.

Ketua Panitia Muscab, Yusni Ibrahim mengatakan, Muscab ini memiliki tujuan umum untuk meningkatkan eksistensi IBI melalui konsolidasi program. “Dari hasil Muscab ini juga nantinya akan terpilih dan dilantiknya para pengurus baru PC IBI Kabupaten Gowa,” terang Yusni.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Gowa, Alimuddin mengungkapkan, Ikatan Bidan Indonesia sebagai satu-satunya wadah bagi para bidan yang mempunyai posisi penting dan strategis dalam penurunan angka kematian ibu dan bayi melalui pelayanan kesehatan yang berkesinambungan dan paripurna pada setiap tatanan pelayanan kesehatan.

“Semoga dengan kegiatan Muscab IBI Kabupaten Gowa ini dapat memberikan peran positif dan akselerasi dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Gowa dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat pada khususnya,” pesan Alimuddin kepada seluruh bidan yang hadir pada Muscab ini.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

9 × = 81