Launching B-Tunai Bukopin
Sekda Gowa, H Muchlis melakukan pemukulan gendang sebagai tanda peluncuran Program B-Tunai Bukopin di Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis menghadiri Soft Launching Program B-Tunai Bukopin di Kabupaten Gowa. Soft Opening program perbankan tersebut ditandai dengan pemukulan gendang oleh Sekda Gowa yang berlangsung di outlet B-Tunai Bukopin yang berlokasi di Jalan Tumanurung, Sungguminasa, Selasa (9/8).

GM Pengembangan Bisnis PT. Bank Bukopin Tbk, Rivan A Purwantono menjelaskan, B-Tunai Bukopin merupakan produk layanan Laku Pandai yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dimana masyarakat dapat mengakses layanan perbankan tanpa melalui kantor bank.

“Peluncuran B-Tunai ini sebagai proses edukasi mengenalkan produk perbankan kepada masyarakat mulai dari buka rekening, transfer antar bank, tarik tunai, setoran, pembayaran, asuransi, bahkan nantinya dapat menyalurkan kredit usaha mikro. B-Tunai Laku Pandai ini pertama kali kami lakukan di Kabupaten Gowa untuk wilayah Sulawesi Selatan,” terang Rivan.

Sekda Gowa, H Muchlis menyambut positif program yang merupakan sinergitas antara OJK dan Bank Bukopin ini sebab diperuntukkan bagi masyarakat yang belum melek produk perbankan alias unbankpeople, layanan ini sangat membantu masyarakat yang berada di pelosok daerah sehingga dapat lebih mudah mengakses layanan perbankan.

“Layanan seperti ini sangatlah bagus karena sekarang era digital sehingga masyarakat dapat langsung mengakses melalui smartphone atau android yang rata-rata masyarakat miliki, dengan kehadiran program ini semoga semakin memicu dan mendongkrak percepatan perekonomian Kabupaten Gowa,” harap Sekda Gowa terhadap program B-Tunai Bukopin ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Bukopin Cabang Makassar, Darmanto, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa OJK Regional VI, Teguh Kurniawan, GM Regional V PT. Bank Bukopin Tbk, Ahmad Hariyadi, Camat Somba Opu, Abdullah Sirajuddin, Lurah Pandang-pandang, Burhanuddin dan para agen serta nasabah Bukopin.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

5 × 6 =