Baharuddin Mangka Jabat Sekda Gowa

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo melantik dan mengambil sumpah jabatan Baharuddin Mangka sebagai Sekretaris daerah Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo melantik dan mengambil sumpah jabatan Baharuddin Mangka sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa. Pelantikan ini berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (13/11).

Baharuddin Mangka yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa menggantikan Pelaksana Tugas Sekda Gowa, H Achmad Syahsir. Baharuddin dinyatakan paling memenuhi syarat dan disetujui untuk ditetapkan pengangkatannya sebagai Sekda Gowa diantara dua nama lain yang diusulkan oleh Bupati Gowa, yakni Kamaluddin Serang (Staf Ahli Bidang Pemerintahan) dan Masykur Mansyur (Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 821.2/14/X/BKD tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Struktural Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menjelaskan Sekretaris Daerah merupakan salah satu jabatan strategis yang terdapat di instansi pemerintah Kabupaten Gowa, dimana Sekda merupakan unsur pembantu pimpinan dalam hal ini Bupati dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan administrasi kepada seluruh SKPD.

“Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa ini merupakan suatu momen penting yang dapat dimaknai sebagai upaya agar semakin memantapkan sistem dan mekanisme penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Gowa,” ungkap Bupati dua periode ini di hadapan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Ichsan berharap, agar Sekda yang baru saja dilantik dapat melaksanakan amanah yang diberikan dengan sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab dan memberikan yang terbaik untuk hari ini maupun masa yang akan datang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × = 20