SUNGGUMINASA—-Peringatan Maudu Adaka Ri Gowa telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Gowa. Acara yang penuh dengan nuansa religi dan budaya dikemas apik oleh Pemkab Gowa melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja.

Rangkaian peringatan Maudu Adaka Ri Gowa diawali dengan acara barasanji yang berlasung khimad di Balla Lompoa Gowa Minggu pagi (5/2). Doa bersama diselingi dengan pujian-pujian kepada Rasulullah Muhammad SAW dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, Muspida serta pimpinan SKPD Pemkab Gowa. Prosesi ini dilakukan selain sebagai awal rangkaian sekaligus memohon kelancaran proses Maudu Adaka secara keseluruhan juga memohon keberkahan untuk masyarakat Gowa di salah satu peringatan hari besar agama ini.

Sejarah kelahiran Muhammad SAW proses perjalananya menyebarkan agama Islam hingga akhir hayatnya dibacakan oleh H. Halid Mone ditengah-tengah acara barasanji. Sebanyak 25 orang pabarasanji (melakukan barasanji) berasal dari Kelurahan Sungguminasa dan Kelurahan Bonto-bontoa.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian telur maudu (telur yang berwarna-warni) oleh Wakil Bupati beserta jajaran Muspida Gowa kepada pabarasanji dan tamu-tamu yang menghadiri acara tersebut. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

1 + 8 =