Baru Setahun, 74,9 Persen Masyarakat Gowa Puas atas Kepemimpinan AdnanKio

Satu Tahun AdnanKio
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menandatangani 13 buah prasasti peresmian gedung baru kantor-kantor pemerintahan Kabupaten Gowa . -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Setahun perjalanan kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni yang jatuh pada tanggal 17 Februari 2017 ini diapresiasi tinggi seluruh masyarakat Kabupaten Gowa.

Hal ini dibuktikan dari hasil survei kebijakan publik yang dilakukan oleh Jaringan Suara Indonesia (JSI). Hasil survei yang menggunakan 1200 sampel ini menunjukkan persetase tinggi kepuasan masyarakat atas paket politisi-birokrasi ini.

Tercatat 74,9 persen masyarakat Kabupaten Gowa menyatakan puas atas kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Gowa dibawah kepemimpinan Adnan Purichta Ichsan dalam satu tahun ini.

“Kami telah melakukan survei kebijakan publik, mengukur kinerja Pemkab Gowa setahun terakhir yang kami lakukan selama dua minggu terhadap 1.200 responden secara acak di seluruh kecamatan di Kabupaten Gowa. Sebanyak
74,9 persen angka kepuasan publik terhadap kinerja Pemkab Gowa dan ini bukan hal yang mudah. Kami sudah melakukan survei kebijakan publik di ratusan daerah di Indoneaia dan ini jarang terjadi di tahun pertama kepuasaan publik sudah setinggi ini,” jelas Direktur JSI, Eka Kusmayadi, saat memaparkan hasil surveinya di acara zikir akbar setahun kepemimpinan AdnanKio, di Lapangan Parkir Syekh Yusuf, Jumat (17/2/2017).

Hasil survei JSI menurut Eka, juga menunjukkan jika kepuasan masyarakat di sektor ekonomi, politik, sosial, keamanan dan hukum di atas 70 persen. “Alhamdulillah setahun ini kinerja  Pemkab Gowa sudah baik, ada tiga capaian yang mendapatkan apresiasi publik yaitu 93,9 persen kepuasan publik ats penanganan pendidikan, 88,6 persen angka penanganan kesehatan 85,1 persen untuk pelayanan publik,” urai Eka Kusmayadi dihadapan ribuan masyarakat Gowa.

Selain pencapaian kepuasan publik,  JSI juga membeberkan masalah yang masih menjadi perhatian Pemkab Gowa diantaranya penanganan infrastruktur jalan, ketenagakerjaan dan UMKM serta pertanian meskipun sudah di atas 50 persen.

“Hampir semua program sudah berjalan dengan baik meskipun masih banyak program yang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Namun, disisi lain hampir 100 persen masyarakat mendukung Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan ini mendapat full support oleh masyarakat Gowa,” tegas Eka.

Bupati Gowa menanggapi masalah infrastruktur yang masih menjadi perhatian masyarakat Kabupaten Gowa. “Pemkab Gowa akan menganggarkan pembangunan infrastruktur sebanyak 20 persen dari APBD dan dana cadangan Rp200 miliar,” tegas Adnan.

Apa yg menjadi harapan publik, kata bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini bukan semata-mata kerja dirinya dan Wabup saja “Tetapi keberhasilan ini berkat doa, dukungan, bantuan,  kerjasama dan partisipasi kita semua,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

44 − 35 =