Bintek Keprotokolan Pemkab Gowa


SUNGGUMINASA — Sekretaris Daerah Pemkab Gowa, H. Muh Yusuf Sommeng membuka Pelatihan Keprotokolan Lingkup Pemkab Gowa. Pelatihan yang akan berlangusung selama duah hari ini diadakan di Baruga Patinggaloang, Selasa (21/2).

Aparat protokol merupakan representasi dari sebuah lembaga menjadikan fungsi dan kedudukannya memiliki peranan penting. Hal ini diutarakan oleh H. Muh Yusuf Sommeng, “ Aparat protokol dituntut untuk memiliki kompetensi dan kredibilitas yang handal dalam melaksanakan fungsinya sebagai pengatur acara,” jelasnya.

Selain kompetensi dan kredibilitas yang handal dalam melaksanakn fungsinya sebagai pengatur acara. Perlu kesamaan persepsi dan pengetahuan yang tepat mengenai aturan dan tata cara serta tata krama dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Peserta pelatihan berjumlah sekitar 50 orang yang merupakan staf protokol, perwakilan dari 18 Kecamatan dan dinas lingkup Pemkab Gowa serta unsur PKK. Diharapkan para peserta nantinya mampu untuk mengaplikasikan aturan dan prinsip keprotokolan.

Nara sumber yang pakar di bidangnya akan dihadirkan bagi peserta pelatihan keprotokolon diantaranya: Kepala Diklat Provinsi, Drs. Jufri Rahman, Msi, Kepala Dikorda Kab Gowa H. Idris Kadir Dalle dan TVRI Sulsel, Nurdiyah Tamma. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

63 − = 59