BKDD Gelar Diklat Manajemen Kearsipan

Cakrawala

SUNGGUMINASA—–Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Gowa menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Kearsipan di Gedung Balai Diklat Kabupaten Gowa, Selasa (28/10). Pembukaan yang ditandai dengan pemasangan atribut peserta ini dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin.

Kepala Bidang Diklat BKDD Kabupaten Gowa, Irawati Sir Idar menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar dan keterampilan teknis mengenai sistem pengelolaan arsip yang baik dalam rangka menunjang terciptanya tertib administrasi.”Dengan adanya diklat ini diharapkan tersedianya tenaga pegawai yang memiliki kemampuan dalam mengelola arsip pada masing-masing SKPD,” jelasnya.

Irawati menambahkan, diklat yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti sebanyak 50 orang peserta yang merupakan pejabat eselon IV atau staf yang membidangi kepegawaian lingkup Pemkab Gowa.”Selain pemaparan materi di ruangan, peserta juga akan melakukan kunjungan dan praktek di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulawesi Selatan di hari terakhir diklat,” terang Kabid Diklat ini dihadapan para peserta.

Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin mengatakan, arsip merupakan salah satu sumber informasi yang berperan dalam menunjang kegiatan organisasi agar dapat menciptakan efektifitas dan efisiensi dan produktivitas kerja.

“Kita berharap pelaksanaan diklat ini akan melahirkan sumber daya aparatur yang dapat meningkatkan kualitas kearsipan dan administrasi birokrasi demi terciptanya tertib administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa,” pesan Wabup Gowa kepada para peserta.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 22 = 23