BRI Perkenalkan Program CMS

SUNGGUMINASA—–Pemimpin Cabang BRI Sungguminasa Suhendra bersama sejumlah karyawan, memperkenalkan program Cash Management System (CMS) dihadiri Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo, Sekretaris Kabupaten HM Yusuf Sommeng, para pimpinan SKPD serta undangan lainnya berlangsung di Baruga Karaeng Pattingaloang, Senin (6/6).

Suhendra disela-sela acara mengatakan, program CMS ini adalah kebijakan pimpinan BRI pusat sebagai suatu solusi layanan perbankan berbasis internet yang memungkinkan nasabah perusahaan maupun instansi lainnya melakukan monitoring dan transaksi keuangannya melalui fasilitas online setiap saat.

Dia mengakui, cash management sangat tepat bertujuan mengumpulkan informasi secara cepat dan akurat. Termasuk mempercepat dan mengefisienkan aliran dana masuk maupun keluar untuk melakukan pembayaran serta mengetahui posisi kas sehingga setiap saat terjadi penghematan. Selain itu, juga nasabah selalu mempersiapkan dana yang cukup untuk jangka pendek serta penggunaan surplus dana lebihoptimal dalam melakukan investasi.

”Program ini juga dengan implementasi teknologi maka sistem dan layanan lebih cepat untuk mengatur arus kas serta dapat memastikan akurasi data finansial yang diperlukan baik internal maupun eksternal. Sedangkan jenis rekening dilakukan adalah Rekening Giro (Current Account), Rekening Tabungan (Saving Account) baik BritAma maupun Simpedes, Deposito (Time Deposito) serta Rekening Pinjaman (Loan),”jelasnya.

Menurut Suhendra, ketentuan umum yang harus dilakukan untuk ikut dalam program CMS ini adalah dengan melakukan pembukaan registrasi tabungan BritAma kerjasama didasarkan adanya perjanjian kerjasama (PKS) antara BRI dengan perusahaan baik negeri maupun swasta termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Setelah itu, Pemkab Gowa wajib membuka registrasi Giro di Kanca Sungguminasa untuk menampung dana yang digunakan untuk pembayaran gaji pegawai.

”Pihak yang bisa terlibat dalam program ini yakni perusahaan negara maupun swasta yang memiliki kerjasama dengan uker di tingkat Kanwil dan Kanca BRI, nasabah yang memiliki rekening tabungan di bank ini baik yang baru maupun lama menabung,”ujar Suhendra.(alfian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =