Bupati Akan Lakukan Mutasi Kepsek

Ketahuan Bayar, Dibatalkan Pengangkatannya

Sungguminasa — Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo menegaskan akan melakukan mutasi Kepala Sekolah (Kepsek) dalam waktu dekat. Jumlahnya tidak tanggung karena jumlahnya ratusan orang.

Persoalan yang dihadapi karena jika dibandingkan mereka yang akan dilantik tidak berimbang dengan guru-guru yang pernah mengikuti tes Cakep (calon kepala).

Karena itu, lanjut orang nomor satu di daerah ini kemungkinan besar ada Kepala Sekolah yang dilantik tapi belum pernah mengikuti tes Cakep. “Ini harus kita lakukan mengingat masih kurangnya guru yang mengikuti tes Cakep,” katanya, 23/8, diselaisela halal bi halal di Kec Bontonompo.

Ini juga sebagai jawaban atas puluhan kepala sekolah yang memasuki masa pensiun tahun 2012, sehingga dibutuhkan Kepala Sekolah yang baru.

Terkait dengan rencana mutasi kepala tersebut,Bupati Gowa juga mengingatkan guru-guru yang berpeluang menjadi Kepala sekolah tapi melakukan pembayaran dipastikan akan dibatalkan pengangkatannya sebagai Kepala Sekolah.

“Mungkin ada guru yang sudah mengikuti tes Cakep tapi tidak jadi Kepala sekolah karena ia melakukan pembayaran,”tambahnya.

Bukan hanya itu, Kepala Cabang Dinas pun akan dikenai sanksi kalau ketahuan menerima uang dari guru-guru.

Penegasan ini, lanjutnya karena akan membawa konsekwensi kepada Kepala Sekolah baru yang akan melakukan pembayataran akan mencari pengganti dengan memanipulasi keuangan sekolah.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 5 =