Bupati Buka Festival Bedug dan Takbiran

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo membuka secara resmi Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 1432 H / 2011 M. Festival ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo didampingi Wakil Bupati Gowa H Abd Razak Badjidu, Ketua DPRD Kab Gowa H Ansar Usman, Kapolres Gowa Totok Listyanto dan Dandim 1409 Bambang Irawan.

Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kab Gowa, para pimpinan SKPD beserta PNS lingkup Pemkab Gowa dan para masyarakat yang turut antusias menyaksikan kegiatan tahunan yang dipusatkan di Panggung Demokrasi Lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa, Kab Gowa, Rabu (24/8).

Ketua Bidang Keagamaan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Gowa, H M Kasim Rajab melaporkan, festival yang berlangsung selama 4 (empat) hari, mulai tanggal 24-27 Agustus ini bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat dan juga untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1432 H.

Festival bedug dan takbiran yang telah berjalan selama kurang lebih lima tahun ini diikuti sebanyak 34 peserta yang berasal dari utusan kab/kota se-Sulsel, SKPD Kab Gowa, kecamatan se-Kab Gowa, organisasi masyarakat se-Kab Gowa. Beberapa kab/kota yang turut berkompetisi diajang ini yakni dari Pangkep, Lutra Selayar, Wajo, Takalar dan Makassar.

Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo mengharapkan, kegiatan ini dapat mampu menjadi motivasi bagi kita sebagai umat Islam terhadap pentingnya penghayatan nilai syiar Islam. Di samping itu, juga dapat meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kita terhadap kepada Allah SWT. “Juara pertama pada festival kali ini akan diberikan hadiah rumah, untuk juara kedua akan kami berikan hadiah umroh. Sementara, bagi mereka yang mendapatkan juara ketiga akan diberikan hadiah sepeda motor,” ujar Bupati dua periode ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

43 − = 36