Bupati Buka Konferensi Cabang NU VIII Gowa

Ket. Gambar: Ketua DPW PPP Sulsel H Amir Uskara, Ketua Tamfisyiah NU Wilayah Sulsel H Zein Irwanto, Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo, Ketua DPRD Kab Gowa H Ansar Usman dan Ketua NU Kabupaten Gowa H Abd Djabbar Hijaz pada acara Pembukaan Konferensi Cabang Nahdatul Ulama VIII Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo membuka secara resmi Konferensi Cabang Nahdatul Ulama VII Kabupaten Gowa di Gedung Haji Bate, Selasa (10/7). Konferensi yang akan berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh masing-masing 15 utusan dari 18 kecamatan (DPAC) se-Kabupaten Gowa.

Konferensi yang mengangkat tema “Dengan Konferensi Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Gowa Kita Wujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin dalam Bingkai NKRI” ini dihadiri oleh Ketua Tamfisyiah NU Wilayah Sulsel H Zein Irwanto, Ketua NU Kabupaten Gowa H Abd Djabbar Hijaz, Ketua DPW PPP Sulsel H Amir Uskara serta ratusan kader NU se-Kab Gowa.

Ketua Tamfisyiah NU Wilayah Sulsel, H Zein Irwanto mengatakan, organisasi yang baik adalah bagaikan pohon yang bila tumbuh dimana akarnya akan masuk ke bumi dan dahannya menjulang ke langit. Nahdatul Ulama sejak awal terbentuknya bersikap selalu mendukung program pemerintah, salah satunya dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sementara itu Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan, Konferensi Cabang yang dilakukan oleh Nahdatul Ulama Kabupaten Gowa saat ini merupakan agenda strategis dalam menata kelembagaan menuju ke arah yang lebih dinamis dalam mengembangkan kompetensi sumber daya manusia yang berbasis islami.

Ichsan YL menambahkan, kita harus salut dan bangga kepada NU yang begitu eksis membina dakwah dan pendidikan masyarakat di Kabupaten Gowa, sehingga kontribusi NU terhadap pemerintah dapat bersinergi dari waktu ke waktu dan dari tahun ke tahun.

“Saya sangat berharap kepada seluruh kader NU Kabupaten Gowa, agar dapat lebih berkarya nyata demi kelangsungan pembangunan, terutama dalam pembangunan pendidikan keagamaan di Kabupaten Gowa,” harap Ichsan dihadapan ratusan kader NU.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 4