Bupati Buka Pelaksanaan Manasik Haji Gowa

Media1
Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo memberikan materi kepada para CJH asal Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo membuka secara resmi pelaksanaan manasik haji bagi Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 1436 H/2015 M tingkat Kabupaten Gowa di Mesjid Agung Syekh Yusuf, Kab Gowa, Senin (1/6) sore.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini diikuti sebanyak 479 orang CJH dan merupakan agenda yang sangat penting yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh jajaran Kementrian Agama khususnya Kementrian Agama Kab Gowa Seksi Haji dan Umrah.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Gowa, H Jamaris A Malik menjelaskan, tujuan pelaksanaan bimbingan manasik haji ini untuk membekali dan memberikan pemahaman kepada para CJH “Bimbingan ini bertujuan agar para calon jamaah haji paham tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji meliputi rukun, wajib dan sunat sehingga betul-betul menjadi jamaah yang istita’ah dan memiliki kemandirian dalam pelaksanaan haji,” terang Jamaris.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo mengatakan bahwa para calon jamaah haji ini merupakan orang-orang yang beruntung mendapat undangan dari Allah SWT. “Kloter Gowa harus menjaga martabat dan harga dirinya, kita juga harus menjaga prilaku dan hubungan dengan Allah SWT dan sesama manusia mulai hari ini hingga selesai ibadah haji, itulah ukuran haji yang mabrur,” pesan orang nomor satu di Gowa ini kepada para CJH asal Gowa.

Pada kesempatan ini juga bupati saling berbagi pengalaman dengan CJH yang akan melaksanakan ibadah haji pada musim haji mendatang, bahkan Bupati berpesan agar para CJH menjaga prilaku selama di Mekkah untuk tidak mencoba dua kali mencium Hajar Aswad, cukup sekali dan jadikan pengalaman serta jangan mencoba untuk mencari jimat-jimat disana.

“Ibadah hanya semata-mata karena Allah SWT, jangan berprilaku macam-macam apalagi berusaha mencari jimat disana, yang paling utama menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk,” pesan Ichsan kepada para CJH.

Bupati menitipkan pesan kepada para CJH untuk senantiasa mendoakan wilayah dan rakyat Kabupaten Gowa agar dihindarkan dari malapetaka, bencana dan konflik serta diberikan kebahagiaan bagi anak, cucu dan kemenakan kita yang ada di Kabupaten Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

30 + = 39