Bupati Buka Sosialisasi Pemilukada

Media2
Ket. Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo membuka secara resmi Sosialisasi Peraturan dan Perundang-Undangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menggelar Sosialisasi Peraturan dan Perundang-Undangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015. Sosialisasi yang berlangsung di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (23/4) ini dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo.

Sosialisasi yang diikuti para camat, kepala desa/lurah, Ketua BPD dan Ketua LKMD se-Kab Gowa, tokoh masyarakat dan partai politik ini turut dihadiri Ketua DPRD Kab Gowa, H Anzar Zainal Bate beserta jajaran forum koordinasi pimpinan dqerah Kab Gowa, Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma beserta jajarannya, para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Ketua KPU Kab Gowa, Zainal Ruma menjelaskan, sosialisasi ini digelar dalam rangka persiapan memasuki tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2015 di Kabupaten Gowa yang diawali pada bulan Mei proses pendaftaran dan seleksi lembaga Adhoc di tingkat kecamatan dan kelurahan/desa yakni Tim PPK dan PPS.

“Sosialisasi ini untuk penyeragaman agar masyarakat tidak terlalu sering keluar masuk TPS, diharapkan hanya satu kali pemilihan di TPS. Apalagi akhir-akhir ini suasana perpolitikan di Indonesia memaksa KPU untuk bekerja lebih keras,” ungkap Zainal Ruma dihadapan para peserta sosialisasi.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo mengatakan, pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara langsung oleh rakyat merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan negara yang demokratis berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. “Dalam pelaksanaan pemilihan umum kita selalu menekankan peningkatan partisipasi masyarakat dalam menunaikan hak pilihnya dan menekan laju peningkatan jumlah golput, karena salah satu indikator keberhasilan suatu Pemilu adalah tingginya tingkat partisipasi masyarakat,” jelas Ichsan.

Bupati berpesan agar semua pihak saling bersinergi dan kompak agar tidak ada kecurangan dalam pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Gowa dan berjalan lancar, jujur dan adil. “Mari kita semua bersatu dan bersepakat untuk menjaga tidak ada konflik yang terjadi di Kabupaten Gowa,” pesannya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

88 − 80 =