Bupati Buka Workshop Manajemen Imam Masjid Zona IV

SUNGGUMINASA—Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo membuka secara resmi Workshop Manajemen dan Pemberdayaan Imam Masjid Zona IV Tingkat Kabupaten Gowa tahun 2011 di Baruga Krg. Galesong, Rabu (30/11). Pembukaan ini turut pula dihadiri Ketua Majelis Ulama Kab Gowa KH Abubakar Paka, Sekretaris Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Gowa H Syamsuddin Bidol dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Zona IV ini meliputi Kecamatan Somba Opu, Bontomarannu, Pallangga dan Pattallassang yang diikuti sebanyak 400 peserta dan merupakan workshop yang terakhir dilaksanakan pada tahun 2011 ini, karena sebelumnya telah berlangsung di 3 (tiga) zona yang berbeda.

Sekretaris Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Gowa, H Syamsuddin Bidol dalam laporannya menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Kab Gowa khususnya para imam masjid dalam menata dan mengelola masjid dengan baik sehingga masjid dapat berfungsi sebagai sarana peribadatan umat Islam yang refresentatif.

Kegiatan seperti ini dapat menjadi media yang efektif dalam mebangun sinergitas antara Pemkab Gowa dengan masyarakat khususnya para imam masjid sebagai pemegang peran dalam pembinaan mental spiritual di tengah-tengah masyarakat.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo mengajak para imam masjid untuk tetap memelihara dan merawat nilai dari budaya orang Gowa yang agamis dalam menghadapi tantangan dan rintangan serta berharap workshop ini dapat merangkai hubungan silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat agar selalu kompak dalam membangun daerah Gowa di masa mendatang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 24 = 29