Bupati Buka Workshop SKTB

Media1
Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo memberikan materi pada Workshop SKTB. -foto/humas-

MAKASSAR——Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) merupakan program unggulan bidang pendidikan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Gowa sejak tahun 2011. Agar program ini terus berjalan dengan baik maka dilakukan penguatan kapasitas bagi tenaga pengajar di Kabupaten Gowa melalui kegiatan workshop angkatan yang berlangsung di Hotel Yasmin, Makassar pada Senin (11/5).

Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo mengatakan, peserta yang hadir merasa berbangga dan bahagia menjadi bagian dari program SKTB. “Para peserta harus berbangga karena menjadi pejuang dari solusi sisyem pendidikan,” ujar Ichsan YL dihadapan peserta workshop angkatan ke-2 ini.

Menurut Ichsan, tidak ada beda substansi kurikulum baru dgn automatic promotion. Makanya, setelah berlangsung selama tiga tahun, guru kembali diberi pemantapan melalui workshop penguatan penilaian SKTB mulai dari tingkat SD,SMP hingga SMA dan SMK se-Gowa. “Workshop dilakukan untuk memantapkan kemampuan guru dalam melakukan transfer of knowledge pada siswa,” jelasnya.

Bupati dua periode ini juga mengingatkan para kepala sekolah untuk tidak bermain- main dengan modul. “Kepsek jangan asal terima modul SKTB satu set tanpa mengetahui jumlahnya karena akan menjadi referensi solusi pendidikan dari Gowa untuk Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Workshop Angkatan II, Ismail YP mengatakan kegiatan ini diikuti oleh pengawas dan kepala sekolah se-Kabupaten Gowa dan ini merupakan angkatan kedua dalam penguatan kapasitas bagi tenaga pengajar tentang SKTB. “Kegiatan ini diikuti oleh 184 peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Gowa,” ujar Ismail dalam laporannya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yakni mulai tanggal 11 hingga 13 Mei ini dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo yang sekaligus membawakan materi pada workshop tersebut.

Pemateri yang dihadirkan pada workshop ini terdiri Dewan Pakar SKTB, Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kab Gowa, H Idris Faisal Kadir, Sekretaris Dikorda Kab Gowa, H Sappe Mangiriang dan Kepala Bidang Pendidikan Menengah, H Syarifuddin.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

90 − = 81