Bupati Canangkan Penanaman 1 Miliar Pohon

//Disediakan 200 ribu Pohon Siap Bagi

PATTALASSANG———– Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo mengatakan, gerakan menanam satu miliar pohon yang dilakukan secara serentak di Indonesia, untuk Kabupaten Gowa dipusatkan ke Kecamatan Pattalassang merupakan salah satu upaya menjaga bumi dari pemanasan global.

Sementara itu, di Kabupaten Gowa selain kecamatan Pattlassang yang melakukan penanaman secara serentak, juga dilakukan di Kec. Tinggimoncong dan Bungaya dengan jumlah pohon yang ditanam sebesar 2.750 juta yang diawali dengan penyerahan 10 ribu pohon ke Camat Pattalassang, Fajaruddin.

Selama mendukung gerakan satu miliar pohon tersebut, Dinas Kehutanan Perkebunan Kab. Gowa menyediakan 200 ribu pohon yang siap dibagikan kepada masyarakat, berupa tanaman sengong, tanjing, gelodokan, trembesi dan angsana.

Lebih jauh Bupati Gowa H. Ichsan Yasin Limpo, menjelaskan, penanaman pohon ini sebagai langkah dalam mengatasi lahan kritis yang semakin bertambah sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan tanah longsor dan bencana alam lainnya.

Jika penanaman ini dilakukan pemeliharaan selama enam bulan, menurut mantan anggota DPRD Sulsel ini, maka pohon-pohon tersebut dapat berkembang dengan baik karena perakarannya sudah bersatu dengan tanah. ‘’Tanaman yang dimaksudkan pertumbuhannya akan baik,’’ katanya.

Sementara itu, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Gowa H. Djamaluddin Maknun, mengatakan, penanaman satu miliar pohon yang dipusatkan di Pattlassang akan ditindaklanjuti di 18 kecamatan, di mana ditiap kecamatan akan dibagi dalam beberapa kelompok. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 9