Bupati dan Pemkab Gowa Pecahkan Dua Rekor Sekaligus

Pemecahan Rekor LPRID
Direktur Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia, Paulus Pangka menyerahkan dua piagam penghargaan kepada Bupati Gowa dan Pemerintah Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LPRID) memberikan 2 (dua) buah penghargaan sekaligus kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sebagai pemrakarsa rekor kerja bhakti gotong royong membersihkan parit, selokan/got dan sungai/kali terpanjang dan peserta terbanyak.

Dua buah penghargaan yang sama juga diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa sebagai penyelenggara rekor kerja bhakti goyong royong membersihkan parit, selokan/got dan sungai/kali terpanjan, drainase dan peserta terbanyak.

Direktur Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LPRID) , Paulus Pangka mengatakan, dalam pemecahan rekor ini LAPRID menurunkan tim untuk menilai secara langsung sebelum pencatatan rekor.

“Kami telah melakukan pengamatan ke Kecamatan Somba Opu, Barombong, Pallangga, Pattalassang dan Bontomarannu, semua berjalan dengan baik dari tingkat Sekolah Dasar hingga masyarakat melakukan kerja bakti ini dengan hati,” ungkap Paulus Pangka yang merupakan pendiri LPRID dihadapan masyarakat Kabupaten Gowa.

Paulus menambahkan, ini artinya kesadaran masyarakat Gowa untuk kebersihan sudah baik. “Rekor ini tidak hanya tingkat Kabupaten Gowa ataupun tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tetapi tingkat Nasional. Kegiatan ini bukan hanya untuk mendapat perhargaan tetapi yang penting untuk menyadarkan masyarakat menjadikan Gowa sebagai kota yang bersih, hijau dan indah,” kata Paulus.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, H Lutfi Latief selaku penanggungjawab pencanangan gerakan Ayo Gowa Bersih menjelaskan mengenai kegiatan ini. “Kerja bakti ini dilaksanakan serentak di 18 kecamatan, 167 desa kelurahan di 1.350 titik dengan panjang drainase 789,7 km. Dengan melibatkan 203.047 peserta. Kerja bakti sudah selesai dan saat ini proses pengangkutan sampah masih dan dijadwalkan sampai sebentar sore,” urai Lutfi.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyatakan rekor ini merupakan hasil kerjasama Pemkab dan masyarakat Gowa, ” Pencatatan rekor hari ini bukti kerja keras kita dalam mewujudkab Kab Gowa yang lebih baik. Kerjasama semua pihak, ” jelasnya.

Rekor ini sekaligus sebagai hadiah untuk Hari Jadi Gowa ke 696 yang diperingati setiap 17 November. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 5 = 4