Bupati dan Wabup Gowa Ikut Senam Maumere

Lomba Senam Maumere
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL ikut melakukan senam Maumere bersama Wakil Bupati Gowa, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa dan jajaran Pemkab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Rangkaian kegiatan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 Tahun Tingkat Kabupaten Gowa kali ini semakin meriah dengan adanya Lomba Senam Maumere yang diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari SKPD/instansi lingkup Pemkab Gowa serta organisasi kemasyarakat se-Kabupaten Gowa yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Selasa (16/8) pagi.

Setiap peserta yang terdiri dari 8 orang atau lebih dipimpin langsung oleh pimpinan instansi tersebut dan menampilkan gerakan yang mengundang decak kagum dan perhatian Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate, Kapolres Gowa, AKBP Rio Indra Lesmana, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan dan ratusan Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkup Pemkab Gowa yang menyaksikan langsung perlombaan tersebut.

Tak sedikit dari penampilan para peserta lomba ini mengundang gelak tawa para penonton yang menyaksikannya. Peserta lomba terbagi dari dua kategori yakni kategori SKPD dan kategori organisasin untuk kategori SKPD memperebutkan Juara I, II dan III serta Harapan I, II dan III, sedangkan untuk organisasi memperebutkan Juara I, II dan III.

“Kriteria penilaian kami untuk lomba senam Maumere ini adalah penampilan/keindahan, kekompakan, power/semangat, formasi dan pengurangan tingkat kesalahan. Setiap peserta diberikan waktu maksimum durasi tujuh menit,” jelas Ketua Tim Juri, Viktor Sondakh dari IPKJS (Ikatan Pelatih Klub Jantung Sehat).

Diakhir perlombaan, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni tak mau ketinggalan, mereka melakukan senam Maumere bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa dan para pimpinan SKPD dan pegawai lingkup Pemkab Gowa.

Adnan mengatakan, dengan diadakannya even-even kemeriahan seperti ini mampu mempersatukan kita semua lebih khusus antar instansi. “Kita berharap seluruh instansi yang ada kita jaga kebersamaan, kita jaga semangat untuk membangun bangsa Indonesia yang makin baik lagi di masa yang akan datang,” harapnya.

Para pemenang lomba senam Maumere untuk kategori SKPD/Instansi masing-masing diraih oleh Juara I Polres Gowa, Juara II Dinas Kesehatan, Juara III RSUD Syekh Yusuf, Harapan I Dinas Keuangan, Harapan II Dinas Perhubungan dan Harapan III Disperindag. Sedangkan, untuk kategori organisasi Juara I Dekranasda, Juara II PKK dan Juara III Forum Kabupaten Sehat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 × 1 =