Bupati Dukung Program GHTL FKM UI

Ket. Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo saling bersalaman dengan Koordinator GHTL, Prof. Wiku Adisasmito. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyambut baik kehadiran para peserta program Global Health True Leaders yang diselenggarakan oleh  Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia bekerjasama dengan Indohun ( Indonesia One Health University Network).

“Saya sangat gembira dan tentunya rakyat semua gembira karena Kabupaten Gowa menjadi pilihan seluruh program ini,” ujarnya disela-sela membuka kegiatan ini di Kantor Camat Pattallassang, Selasa (21/1).

Program GHTL ini merupakan kegiatan di bidang kesehatan yang diikuti sebanyak 114 peserta yang terdiri dari 102 peserta yang merupakan mahasiswa dari 16 universitas di seluruh Indonesia dan 12 peserta yang berasal dari Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filipina yang merupakan mahasiswa dari fakultas Kedokteran, Kedokteran Hewan, Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Keperawatan.

Koordinator kegiatan yang juga merupakan guru besar UI, Prof Wiku Adisasmito menjelaskan, program Global Health True Leader ini merupakan program internasional kepemimpinan dari berbagai macam latar belakang pendidikan utamanya di bidang kesehatan. “Kegiatan ini bertujuan sebagai penanganan penularan penyakit dari hewan ke masyarakat dan dari manusia ke hewan jadi perlu untuk dilakukan pencegahan,” terangnya di hadapan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Gowa dan Danrem 141 Toddopuli, Kol. INF. Afianty S. Uloli.

Program yang berlangsung selama dua hari ini akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, penyuluhan kesehatan berbasis binatang kepada para peternak, suplementasi bagi hewan ternak, penanaman 5.000 bibit pohon dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat serta beberapa SD dan SMP di Kecamatan Pattallassang.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo berharap agar program ini bisa terus dikembangkan ke depan dengan jumlah peserta yang lebih besar lagi bahkan merambah ke seluruh Indonesia. “Saya berpesan kepada para peserta yang merupakan kader-kader pemimpin bangsa di bidangnya masing-masing ini untuk menyebarkan virus kecerdasan positif di Indonesia.” pesan Bupati dua periode ini kepada para peserta program Global Health True Leaders.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 4