Bupati Gowa Ajak Alfisgo Ikut Laksanakan Program Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Expo contellation SMAIT Alfityan Gowa, Rabu (19/2).

HUMASGOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak Al-Fityan School Gowa (Alfisgo) untuk ikut melaksanakan program Pemerintah Kabupaten Gowa, Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah.

Hal tersebut diungkapkan Adnan saat membuka Expo Constellation 2020 dan Seminar Remaja SMAIT Al Fityan School Gowa di Lapangan Upacara Yayasan Alfisgo, Rabu (19/2).

Menurut orang nomor satu di Gowa ini, hal tersebut sebagai upaya untuk mencetak sumber daya manusia yang baik dan berlandaskan iman dab taqwa. Hal itu sesuai dengan cita-cita Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Mudah-mudahan setelah saya pulang dari sini, Al Fityan memprogramkan Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah yang akan dilaksanakan setiap hari Jumat. Hari Jumat adalah hari yang sangat agung dimana doa-doa kita Insya Allah dijabah Allah SWT,” ujar Adnan.

Sementara itu, di tempat yang sama Direktur Alfisgo, Fauzi Rahman menyebutkan bahwa saat Al-Fityan School Gowa menerapkan sejumlah kurikulum yang terintegrasi dengan nilai-nilai Islam.

Salah satu yang menjadi program unggulan Al-Fityan School Gowa kata Fauzi Rahman adalah belajar Al Qur’an dan Hafidz dalam sepekan siswa-siswi Al-Fityan School Gowa mendapatkan delapan pelajaran Al Qur’an.

“Kami menghadirkan program yang berkaitan dengan Al-qur’an tentu tujuan kami agar peserta didik bisa bangga dan cinta pada Al Qur-an dan menjadikan pedoman dalam hidupnya,” ujarnya.

Selain program Al Qur-an dan Hafidz, Fauzi Rahman juga menyebutkan bahwa Alfisgo juga menghadirkan program penanaman nilai-nilai karakter akhlakul karimah kepada peserta didik. Dimana seluruh kegiatan dan program-program siswa ada penanaman nilai-nilai akhlakul karimah didalamnya.

“Kami sadar betul bahwa puncak dari segala ilmu pengetahuan itu adalah menjadikan anak didik itu berakhlakul karimah. Ini menandai bekal peserta didik untuk masa depan dan saya kira ini sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Gowa dalam penguatan sendi-sendi spiritual masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.(JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

11 + = 18