Bupati Gowa Akan Jadikan Road Race Sebagai Event Tahunan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat melepas peserta Road Race A’Kio di Malino, Minggu (15/3).

HUMASGOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan menjadikan Road Race sebagai event tahunan. Hal ini disampaikan Bupati Adnan saat menghadiri Road Race di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Minggu (15/3).

“Insya Allah Road Race ini akan menjadi event tahunan untuk kita semuanya. Doakan juga mudah-mudahan kedepannya Kabupaten Gowa bisa memiliki sirkuit,” kata Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini juga mengapresiasi pelaksanaan Road Race ini. Menurutnya kegiatan ini bisa menyemarakkan dan menggelorakan kembali kegiatan road race untuk wilayah Kabupaten Gowa mapun Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

“Kegiatan ini bukan hanya balapannya saja tetapi merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan emosional diantara kita semuanya. Mudah-mudah dari road race ini akan lahir bibit-bibit yang unggul yang akan membawa Kabupaten Gowa dan Sulawesi Selatan serta Indonesia di masa yang akan datang,” ujar Adnan.

Tak hanya itu, road race tambah Adnan juga akan mendukung upaya Pemerintah Kabupaten untuk menjadikan Malino sebagai destinasi pariwisata unggulan yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kita harapkan tahun ini akan tuntas penyelesaian pelebaran jalan untuk naik ke Malino dan akan ditambah sekitar 15 hingga 17 kilometer yang sisa belum dilebarkan dan belum diaspal. Mudah-mudahan tahun ini akan selesai dan ini akan menambah semaraknya dari kota Malino yang kita cintai bersama ini,” tambahnya

Hal senada juga disampaikan Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz MK. Ia berharap road race seperti ini tidak hanya menjadi agenda tahunan tetapi juga dapat ditingkatkan menjadi seri nasional bahkan internasional.

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat cocok dilasanakan di Malino karena Malino salah satu destinasi wisata Kabupaten Gowa. Ia menganggap event-event seperti ini tentunya bisa memperkenalkan secara luas Malino sebagai destinasi wisata nasional dan wisata kebanggaan Gowa.

“Kegiatan ini juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat kami dengan hadirnya peserta-peserta dari luar Gowa dan tentunya bisa melahirkan atlit-atlit lokal Malino untuk bisa lebih baik lagi ke depan,” kata Andry.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Andi Kasim Alwi menyebutkan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 320 rider berasal dari berbagai daerah di Sulawesi. Seperti Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat bahkan Papua.

Direktur Gowa Otomotif Club ini juga mengaku bersyukur kegiatannya tersebut mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Gowa serta Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong.(JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

14 − = 5